Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ini Dia 7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Meski varian Omicron di beberapa negara sudah melandai, tapi bukan berarti mengurangi aksi pencegahan. Update Covid-19 global hari ini memberitakan Jepang saat ini sedang mempertimbangkan pemberian vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster kedua.

Menurut data Worldometers, Sabtu (12/3/2022), ada 60,4 juta kasus aktif atau jumlah orang di dunia yang masih bisa menularkan Covid-19 ke orang lain.

Total sudah 455 juta orang sudah terinfeksi Covid-19. Ditambah kematian dunia totalnya berjumlah 6 juta orang meninggal sejak awal pandemi.

Melansir Channel News Asia, rencana pemberian vaksin Covid-19 dosis keempat di Jepang diputuskan berdasarkan tingkat keparahan pandemi di kemudian hari.

Baca Juga:
23 Ribu Vaksin COVID-19 di Bengkulu Kedaluwarsa pada 31 Maret 2022

Rencananya vaksinasi dosis keempat ini akan menggunakan vaksin Pfizer dan Moderna, yang diprediksi akan diberikan pada musim panas kali ini.

Meski begitu, saat dikonfirmasi lebih jauh Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Hirokazu Matsuno, mengatakan bahwa pemerintah harus lebih dulu melihat situasi pandemi di dalam dan di luar negeri.

Di sisi lain, Februari 2022 lalu dianggap sebagai bulan paling mematikan di Jepang selama pandemi, ini karena saat varian Omicron melanda negara tersebut, banyak populasi lansia yang rentan terinfeksi dan belum menerima vaksin booster.

Selanjutnya kampanye vaksin booster berhasil digencarkan, dengan capaian 1 juta suntikan vaksin booster hanya dalam waktu beberapa hari. Capaian ini mencakup 28 persen dari populasi lansia.

Apalagi pakar kesehatan memperingatkan adanya potensi varian baru yang bisa muncul, dan menyebabkan gelombang infeksi lain di kemudian hari.

Baca Juga:
Update Covid-19 di Batam, Makin Banyak Warga yang Pulih, Tingkat Kesembuhan 95,11 Persen

Baca :  Ketahui Penyebab Pasangan Tidur Lebih Cepat Setelah Berhubungan Seks

Selain itu, Jepang juga sudah membeli 93 juta dosis vaksin Moderna dan 130 juta dosis vaksin Pfizer di 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.