Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Waspada Stroke Ringan: Kenali Gejala, Penyebab hingga Pencegahan Sejak Dini

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Update Covid-19 global hari ini menunjukan bagaimana banyak negara tengah menggencarkan program vaksinasi dan booster terutama untuk anak usia 5 hingga 12 tahun.

Hal ini seiring dengan peningkatan kasus baru dunia yang semakin bertambah akibat infeksi virus corona varian Omicron. Data Worldometers, Kamis (28/1/2022) menunjukan ada 3,4 juta kasus Covid-19 baru dalam sehari.

Kini total kasus Covid-19 dunia mencapai 366,5 juta. Di sisi lain, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 juga bertambah 10 ribu orang, dengan total 5,6 juta orang yang meninggal dunia.

Saat ini tersisa 71,1 juta kasus aktif atau orang yang bisa menularkan Covid-19, dengan 96.065 orang bergejala serius atau sedang kritis.

Baca Juga:
Omicron Melonjak, Satgas Covid-19 Minta Pekerja Non-Esensial WFH

Berbeda dengan negara lain, Swedia memutuskan untuk tidak memberikan vaksin Covid-19 pada anak usia 5 hingga 11 tahun.

Hal ini disampaikan langsung Badan Kesehatan Swedia pada Kamis, 27 Januari 2022. Pihak Swedia menyebut manfaat vaksin Covid-19 tidak lebih besar daripada ancaman risiko terhadap anak.

“Dengan pengetahuan yang kami miliki saat ini, dengan risiko gejala serius yang lebih rendah pada anak-anak, kami tidak melihat manfaat yang pasti dengan memvaksinasi mereka,” ujar Pejabat Badan Kesehatan, Britta Bjorkholm mengutip Channel News Asia.

Meski begitu ia mengatakan, keputusan ini akan ditinjau kembali seiring berbagai penelitian terbaru, termasuk jika ada varian baru yang mengubah arah pandemi.

Di Swedia saat ini ditemukan 40 ribu kasus baru. Salah satu dengan jumlah harian tertinggi yang pernah dialami Swedia sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung.

Baca Juga:
3 Destinasi di Tabanan Disiapkan Untuk KTT G-20 Mulai Tanah Lot Sampai Jatiluwih

Baca :  Invasi Rusia ke Ukraina Bisa Bikin Kasus Covid-19 di Kembali Melonjak, Kenapa?

Leave A Reply

Your email address will not be published.