Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mengenal Sejarah Raja Cheoljong Yang Menjadi Latar Drama Di Mr. Queen

37+ Mockup Psd File Background

0

Apakah Anda salah satu penggemar drama Korea? Drama korea memang mampu menghipnotis banyak orang, khususnya para wanita. Tidak hanya remaja, bahkan Ibu-ibu pun masih banyak yang menontonnya. Dalam hal ini, drama Korea terbaru 2020 tentu selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Drama Korea selalu menarik karena alur ceritanya yang mengesankan. Selain itu, jalan cerita dari setiap dramanya juga susah ditebak. Hal tersebut menyebabkan setiap orang yang menontonnya selalu merasa penasaran dan semangat untuk menyaksikannya meskipun episode yang ditayangkan cukup panjang. Nah, jika Anda penggemar drakor, berikut ini 10 drama terbaru pada tahun 2020 yang bisa dirujuk. 

1. Romantic Doctor, Teacher Kim 2

Masih ingatkah Anda, pada awal tahun 2020 tayang sebuah drama yang berjudul Romantic Doctor, Teacher Kim 2? Season 1 dari drama korea ini tayang pada tahun 2016. Meskipun beberapa pemainnya sudah dirombak, aktor Han Suk Kyu tetap menjadi pemeran Teacher Kim karena ia adalah pusat perhatian dari drama ini. Rating season 2 di tahun 2020 ini juga cukup tinggi. Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang dokter bedah paru yang muntah setiap kali mengoperasi pasiennya. Hal ini disebabkan oleh trauma yang ia alami di masa lalu. Dokter bedah paru ini adalah Cha Eun Jae yang diperankan oleh Lee Sung Kyung. Trauma yang dialaminya membuat Cha Eun Jae dipindah tugaskan pada sebuah Rumah Sakit Daerah. 

2. Itaewon Class

Park Seo Joon dan Kim Da Mi adalah pemain utama dalam drama ini. Park Seo Joon yang berperan sebagai Park Sae Roy yang merupakan sosok pemberani dan akan membela siapapun meskipun hal tersebut dapat membahayakan dirinya sendiri. Kematian Ayahnya berhasil membuat dirinya menjadi sosok yang selalu menentang ketidakadilan. Park Seo Roy ingin membangun sebuah bisnis agar dapat membalas dendam atas kematian Ayahnya. Sayangnya, ketidakpahaman Park Seo Roy tentang dunia bisnis menyebabkan dirinya mengalami kegagalan beberapa kali. Drama ini pada dasarnya tidak terlalu fokus pada kisah percintaan, melainkan lebih berfokus pada kehidupan sehari-hari. Di samping itu, perlu diketahui juga bahwa drama korea ini merupakan adaptasi dari webtoon.

Baca :  Sekilas Review Drama A Business Proposal

3. The King: Eternal Monarch 

Drama korea terbaru 2020 yang satu ini sepertinya banyak ditunggu oleh penggemar Lee Min Ho. Hal ini disebabkan karena dialah yang berperan sebagai tokoh utama dalam drama ini. The King; Eternal Monarch menceritakan tentang dua alam semesta yang saling berhubungan. Selain itu, orang yang tinggal didalamnya juga mirip dengan orang-orang yang dikenal sang tokoh. 

4. Hi Bye, Mama!

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang seorang Ibu yang diperankan oleh Cha Yu Ri. Ia meninggal dalam sebuah kecelakaan dan meninggalkan anak beserta suaminya. Pada akhirnya, mereka tetap dapat kembali berkumpul dengan keluarganya meskipun berbeda alam. Sang ibu ini dapat mengawasi keluarganya tetapi tidak dapat berbuat apapun ketika anaknya dalam bahaya. Pada akhirnya, Cha Yu Ri dapat menjadi manusia kembali atau mengalami reinkarnasi. Disini ia harus menyelesaikan sebuah misi dalam waktu 49 hari. Jo Kang Hwa yang merupakan suaminya, bekerja sebagai dokter bedah dan berubah setelah ditinggalkan olehnya. Setelah lima tahun kematian Cha Yu Ri, ia muncul kembali dihadapan suaminya. Akhirnya, Jo Kang Hwa juga sadar bahwa selama ini ia diawasi oleh hantu isterinya.

5. Memorist 

Drama korea ini bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah yang memiliki kekuatan supranatural secara tiba-tiba. Siswa ini bernama Dong Baek yang diperankan oleh Yoo Seung Ho. Kemampuannya ini tidak ia gunakan untuk hal yang sia-sia. Ia bertekad untuk membantu memecahkan kasus-kasus di kepolisian. Hal tersebut menyebabkan dirinya menjadi bagian dari petugas polisi.

6. The World of The Married

Salah satu drama korea terbaru tahun 2020 yang banyak menarik perhatian penggemar adalah The World of The Married. Hal ini dikarenakan jalan ceritanya yang sulit ditebak dan menceritakan tentang konflik menarik dalam kehidupan rumah tangga. Drama ini diperankan oleh Kim Hee Ae sebagai seorang dokter yang suaminya berselingkuh. Ia merupakan sosok wanita yang tangguh dan pemberani. Konflik yang dihadapi Kim Hee Ae sebagai Dokter Ji berawal dari suaminya yang ketahuan selingkuh dengan anak gadis salah satu pasiennya. Setelah itu, rahasia dari orang-orang di sekitarnya mulai terbongkar dan membuatnya kecewa. Ia memutuskan untuk bercerai dari suaminya dan hidup berdua dengan anaknya. Pertikaian dengan mantan suaminya terus berlanjut hingga drama ini selesai.

Baca :  Apa Saja misteri Dalam Penthouse 3 yang Sudah Ditunggu-Tunggu Faktanya?

7. My Unfamiliar Family 

Drama ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kisah tentang kehidupan keluarga. Ini adalah sebuah drama yang mengisahkan tentang keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, dan tiga orang anaknya. Diperankan oleh Han Ye Ri, Kim Ji Suk, dan Choo Ja Hyun, drama ini memberikan banyak pelajaran didalamnya. Dalam kehidupan sehari-hari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “orang asing seperti keluarga, dan keluarga seperti orang asing” bukan? Drama ini kental sekali dengan istilah tersebut. Selain itu, cerita yang disajikan juga sangat berhubungan dengan kehidupan nyata dalam sebuah keluarga. 

8. Backstreet Rookie  

Apabila Anda menyukai drama yang menceritakan tentang cinta, ini adalah salah satu drama korea terbaru 2020 yang perlu Anda tonton. Backstreet Rookie menceritakan tentang Ji Chang Wook sebagai pemilik minimarket. Kemudian ia jatuh cinta pada Choi Dae Hyun yang berperan sebagai pekerja paruh waktu di minimarket Ji Chang Wook.

9. It’s Okay to Not Be Okay 

Drama yang sedang tayang dan dibintangi oleh aktor termahal di Korea Kim Soo Hyun ini sedang banyak dibicarakan oleh penggemar drakor. Pasalnya, alur cerita di setiap episodenya selalu membuat penonton penasaran. Dalam drama ini, Kim Soo Hyun dipasangkan dengan Seo Ye Ji yang memiliki kepribadian antisosial. Keduanya terlihat serasi dan membuat penonton tidak sabar menunggu setiap episodenya. Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Moon Gang Tae adalah sosok laki-laki yang tinggal dengan kakaknya yang menderita gangguan spektrum autisme. Sementara itu, Seo Ye Ji memerankan penulis Ko Moon Young memiliki gangguan antisosial. Dalam drama ini Anda dapat mengetahui tentang orang-orang yang memiliki gangguan mental. Banyak pelajaran hidup yang dapat Anda ambil di setiap episode. 

Baca :  Sebagus Apa Mr. Queen dalam Deretan Drama Korea Fiksi Sejarah?

10. Start-Up 

Salah satu Drama korea terbaru 2020 ini diperankan oleh aktris cantik Bae Suzy dengan lawan mainnya Nam Joo Hyuk. Sejak November 2019 lalu agensi dari keduanya sudah membicarakan tentang drama ini yang akan tayang pada tahun 2020. Drama ini mengisahkan tentang pemuda yang ingin menjadi Steve jobs. Belum diketahui pasti pada bulan apa drama ini akan ditayangkan. Start-up adalah salah satu drama yang banyak ditunggu oleh penonton karena diperankan oleh aktor dan aktris papan atas di Korea. Banyak yang mengatakan bahwa keduanya tampak serasi jika dipasangkan dalam satu cerita. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.