Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ingin Kulit Putih? Awas, Jangan Sampai Warnanya Menjadi Seperti Ini!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Pernahkah Anda mengenal istilah afrodisiak? Afrodisiak adalah merupakan sebutan untuk jenis makanan atau minuman yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Bahan yang bersifat alami ini memiliki khasiat serupa dengan obat seperti Viagra dan sejenisnya.

Nama afrodisiak sendiri diambil dari nama Aphrodite, dewi dalam mitologi Yunani sebagai lambang kecantikan dan seksualitas. Mitosnya, setiap bahan makanan yang memiliki bentuk seperti alat genital akan masuk dalam jenis afrodisiak ini.

Lalu sebenarnya apa saja makanan yang termasuk afrodisiak ini?

1. Buah Apel

Baca Juga:
Pemerintah Klaim Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan Meski Harganya Naik

Buah apel sendiri masuk dalam daftar afrodisiak. Alasannya berdasar pada penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 lalu pada 700 orang wanita. Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi apel secara rutin 1 sampai 2 buah per hari memiliki fungsi seksual yang lebih baik secara keseluruhan.

Fungsi ini terletak pada lubrikasi vagina yang lebih baik. Hal ini diduga karena apel mengandung phytoestrogen, senyawa yang bisa meniru hormon estrogen di dalam tubuh.

2. Cabai

Pedas dan segar, mungkin sensasi itu yang paling melekat dengan cabai. Nyatanya, masuknya cabai dalam daftar makanan afrodisiak adalah didasarkan pada kandungan capsaicin yang bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Selain itu senyawa ini juga dapat melepaskan hormon endorfin, hormon yang memberi rasa nyaman dan bahagia yang juga dikaitkan dengan aktivitas seksual.

Baca Juga:
Harga Cabai Merah di Lhokseumawe Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram, Ini Penyebabnya

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

3. Wine

Wine atau minuman olahan dari anggur. Ketika dikonsumsi secara rutin, setidaknya dua gelas per hari, dapat memberikan efek baik pada fungsi seksual dan hasrat seksual. Fakta ini berdasarkan pada kandungan antioksidan yang tinggi pada wine dapat membantu melancarkan peredaran darah, sehingga tubuh terasa lebih bergairah.

Baca :  Ketua Satgas IDI: Hepatitis Misterius pada Anak Harus Ditanggapi dengan Serius

4. Coklat

Mungkin dari sekian banyak makanan yang termasuk dalam daftar afrodisiak, coklat adalah salah satu yang paling populer. Konsumsi cokelat secara rutin dapat memberikan efek nyaman dan bahagia, karena produksi endorfin terangsang.

Meski demikian cokelat yang bisa memberikan efek ini adalah coklat yang memiliki kandungan kakao 70%  atau lebih.

Selain keempat makanan ini, sebenarnya terdapat makanan yang masuk dalam afrodisak yang lain. Antara lain adalah semangka, kacang-kacangan, ginseng, teh hijau, dan umbi-umbian dengan nama maca.

Semoga artikel terkait dengan bahan makanan afrodisiak ini bisa menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!

Leave A Reply

Your email address will not be published.