Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mendengkur Saat Tidur Jangan Dianggap Sepele, Dokter Ingatkan Bahayanya

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Ingin tidur lebih nyenyak, coba saja konsumsi sejumlah vitamin ini. Ya, kurang tidur kini menjadi masalah kesehatan yang sering dialami manusia modern.

Kekurangan tidur alias insomnia tentu dapat berdampak bagi suasana hati, kesehatan, serta konsentrasi. Lalu, bagaimana cara mengatasi agar tidur lebih nyenyak?

Ada empat vitamin yang bisa membantu Anda agar tidur lebih nyenyak. Simak selengkapnya yang dilansir HealthShots.

Vitamin B

Baca Juga:
Banyak yang Belum Tahu, Tidur Dengan Lampu Menyala Bikin Risiko Penyakit Jantung Meningkat

Kekurangan vitamin B bisa bermasalah bagi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda ingin tidur lebih nyenyak, disarankan untuk mulai konsumsi vitamin B3, B5, B6, B9, dan B12.

Ilustrasi vitamin dan obat untuk isoman (Pexels/Anna Shvets)
Ilustrasi vitamin dan obat untuk isoman (Pexels/Anna Shvets)

“Hormon dibuat di tubuh kita oleh kelenjar pineal di malam hari, dan mengatur siklus tidur-bangun. Terpapar cahaya di malam hari dapat memblokir produksi melatonin, sehingga mengganggu kualitas tidur,” ungkap Ahli Gizi Lovneet Batra.

Untuk mengonsumsi vitamin B, bisa Anda temukan lewat susu, telur, ayam, daging, ikan, bayam, kangkung, lentil, buncil, yogurt, dan biji bunga matahari.

Vitamin C

Vitamin C tidak hanya berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Tetapi, vitamin ini juga berdampak positif bagi pikiran Anda agar sehat, serta membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

Baca Juga:
Viral Video Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Melihat Nabi Muhammad: Duduk di Samping Tempat Tidur, Tersenyum!

Sumber vitamin ini bisa ditemukan lewat buah jeruk, limau manis, lemon, amla, stroberi, kiwi, kentang, brokoli, tomat, pepaya, jeruk bali, dan merica.

Baca :  Probiotik Terbukti Membantu Pasien Covid-19 Cepat Pulih, Begini Hasil Penelitiannya
Leave A Reply

Your email address will not be published.