Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Berita Hits Health: Gejala Awal Terinfeksi Varian Omicron, Tes Kepribadian Masker Favorit

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Mungkin Anda tak asing lagi dengan rasa mint yang banyak digunakan pada berbagai produk makanan, minuman, dan yang lain. Namun tahukah Anda bahwa ada manfaat daun mint untuk kesehatan? Jika Anda belum tahu, Anda bisa simak artikel ini hingga selesai.

Berikut manfaat daun mint untuk kesehatan yang bisa Anda ketahui.

1. Meningkatkan Fungsi Saluran Pencernaan

Khasiat daun mint untuk kesehatan yang pertama adalah dapat meningkatkan fungsi pencernaan serta metabolisme tubuh. Hal ini berdampak baik pada proses diet yang Anda lakukan. Konsumsinya bisa semudah menjadikannya teh daun mint.

Baca Juga:
Manfaat Daun Minta, Bisa Untuk Diet Juga Lho!

Rasa khas mint tidak akan hilang, dan akan memberikan sensasi unik saat dibuat menjadi teh hangat. Tentunya, teh ini nikmati diminum sore dan pagi hari seperti teh pada umumnya.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Mungkin terdengar mengejutkan, tapi faktanya memang demikian. Bau dari daun mint yang khas bisa jadi aroma minyak esensial, sehingga meningkatkan fungsi otak saat dihirup.

Penggunaannya pada minyak esensial adalah dengan mencium aromanya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mencium aroma minyak daun mint selama lima menit saja dapat meningkatkan memori secara signifikan. Jika digunakan secara rutin, dapat pula membantu mengurangi keluhan lelah.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Baca Juga:
5 Manfaat Daun Mint, Atasi Berbagai Masalah Kesehatan

Di kondisi sekarang ini, isu kekebalan tubuh terus mengemuka. Konsumsi daun mint secara rutin dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, karena mengandung Fosfor, Kalsium, Vitamin C, D, E, dan A.

Daun mint juga bisa membantu Anda melindungi sel tubuh dari kerusakan ketika dikonsumsi secara rutin, sehingga disarankan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh tetap sehat.

Baca :  Antibodi Vaksin Covid-19 pada Ibu Hamil 'Menular' ke Janin, Bisa Memberi Kekebalan Pasif pada Bayi?

4. Membantu Meredakan Sindrom Iritasi Usus Besar

Terdengar sangat signifikan bukan manfaat daun mint untuk kesehatan di poin keempat ini? Karena secara langsung dapat meningkatkan fungsi saluran cerna, sehingga sindrom iritasi usus besar juga dapat ditekan resikonya.

Manfaat ini didaptakan dari minyak daun mint yang mengandung senyawa mentol, dan mampu memberikan efek relaksasi di saluran pencernaan.

5. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Menjadi manfaat daun mint yang sudah dibahas sejak bagian pengantar, secara langsung daun mint dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan yang dialami. Konsumsi daun herbal yang satu ini dapat memicu produksi enzim pencernaan, sehingga saluran pencernaan bisa berfungsi optimal.

Minyak daun mint, di saat yang bersamaan, bersifat antiseptik dan antibakteri sehingga efektif dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan yang Anda miliki.

Itu tadi, setidaknya 5 manfaat daun mint untuk kesehatan yang bisa diperoleh. Semoga tetap sehat dan bersemangat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!

Leave A Reply

Your email address will not be published.