Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Cara Kirim Chat Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Handphone menjadi pusat aktivitas manusia modern di era ini. Kebiasaan ini juga membuka celah penyadapan privasi lewat HP. Ada berbagai tanda yang bisa dikenali apabila HP disadap.

Tanda-tanda ini bisa membuat setiap pemilik ponsel lebih waspada akan kemungkinan HP miliknya disadap. Berikut lima tanda HP disadap. 

1. Susah Mematikan HP

HP yang disadap biasanya sulit untuk dinonaktifkan. Jika tanda-tanda ini ada pada HP-mu maka sudah layaknya waspada. Tanda-tandanya bisa dikenali ketika ingin mematikan HP namun layar tak bisa sepenuhnya mati. Sebaliknya tampilan layar meskipun sudah berwarna hitam tetap ada cahaya yang menyala. Di samping itu, tombol untuk mematikan HP juga susah ditekan. 

Baca Juga:
CEK FAKTA: Skandal Nikita Mirzani dan Ferdy Sambo di Hotel Dibocorkan Hacker Bjorka, Benarkah?

2. Tagihan Pulsa atau Paket Data Membengkak 

Tanda lainnya untuk HP disadap adalah tagihan pulsa atau paket data yang jauh membengkak walau hanya dengan pemakaian wajar. Jika hal ini terjadi, maka kamu perlu berhati-hati, bisa jadi ada pihak ketiga yang memanfaatkan pulsa atau paket data dari HP kamu. Ini bisa menjadi satu langkah penyadapan. 

3. Baterai Boros dalam Keadaan Normal

Jika HP masih dalam keadaan normal namun baterainya cepat habis, maka kamu juga perlu waspada. Bisa jadi ada penyadapan yang tidak terdeteksi. Salah satu ciri penyadapan adalah membuat HP bekerja lebih keras tanpa disadari sehingga baterai cepat drop meski dalam pemakaian wajar. Namun, hal ini tidak berlaku jika HP tersebut memang memiliki masalah kebocoran baterai. 

4. Menerima SMS atau Whatsapp Aneh 

Baca Juga:
Prediksi Standar Baru Industri Ponsel di 2023

Baca :  Kronologi Website Kominfo Magelang Diretas Hacker Jadi Situs Judi Online

Ciri lainnya jika HP disadap adalah adanya SMS atau Whatsapp yang aneh. Salah satunya adalah SMS atau Whatsapp yang berisi ancaman atas apa yang tidak pernah kita lakukan. Apalagi jika SMS atau Whatsapp itu tidak hanya diterima sekali. Ciri lainnya adalah SMS atau Whatsapp yang diterima dibarengi dengan nada yang aneh, atau setelan nada yang berubah dibanding setelan nada yang biasanya digunakan. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.