Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Virus Corona Omicron Dapat Bertahan di Pemukaan Selama 8 Hari, Apakah Hand Sanitizer Masih Efektif?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Seorang ibu bernama Charity Horton (33) menceritakan bagaimana dia merasa seperti mengalami skizofrenia dalam semalam saat ia menderita psikosis setelah melahirkan.

Psikosis merupakan kondisi saat penderita tidak dapat membedakan kenyataan dan imajinasi.

Selama mengalami psikosis, wanita yang baru saja melahirkan kembar tiga ini percaya bahwa pasangannya telah berkomplot dengan ibunya untuk membius Horton.

Tetapi, selama psikosis tersebut, Horton juga mencoba memasukkan kakinya ke dalam air mendidih untuk mengetahui apakah bisa merasakan sakit, serta pergi dari rumah setelah mengatakan kepada keluarga bahwa ia berencana bunuh diri.

Baca Juga:
Kompaknya Kebangetan, 5 Bapak Ini Kaget Sampai Bengek Dibelikan Baju Kembar: Kayak Yayasan Panti Asuhan Aja!

“Sepertinya saya menderita skizofrenia dalam semalam. Bahkan, ketika saya mulai tidur, saya terobsesi dengan banyak hal,” jelas Horton, dilansir Mirror.

Charity Horton (Facebook)
Charity Horton (Facebook)

Setelah ditemukan dan pulang ke rumah, Horton dibawa ke rumah sakit untuk dirawat selama kurang lebih 13 hari.

Horton mengatakan saat ia mengalami psikosis, ia merasa keluarganya menyembunyikan obat untuk membiusnya agar berhenti bicara.

Sebab, pada saat itu ia tidak dapat berhenti menanyakan kapan waktu memberi makan bayi dan berapa banyak yang dibutuhkan. Ia menjadi obsesif dan cemas akan kondisi anak-anaknya.

Horton juga mengalami halusinasi dan obsesi tentang burung di taman. Merasa jika melihat burung akan ada hal buruk terjadi pada ketiga bayinya.

Baca Juga:
Viral Kisah Ibu Hamil Dijuluki Superhero, Baby Bump Raksasa saat Mengandung Kembar Tiga Jadi Sorotan

Dokter awalnya meresepkan obat antidepresan dan pil tidur, tetapi Horton tetap tidak mengalami perkembangan yang baik. Kemudian, ia diberi obat antipsikotik untuk enam bulan.

Ketika dirawat di rumah sakit hampir dua minggu, dokter mendiagnosisnya dengan psikosis pascapersalinan.

Baca :  Lengkapi Kebutuhan Pasien, Eka Hospital Group Luncurkan Layanan Appointment Center

“Mereka tidak begitu yakin mengapa psikosis pascapersalinan terjadi, sekitar satu dari seribu wanita mengalaminya dan itu dipicu oleh kelahiran,” ujar Horton, yang kini kondisinya telah membaik.

Horton memperingatkan bahwa kondisi ini perlu diwaspadai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.