Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Aurel Hermansyah Ngaku Sering Cekcok dengan Atta Halilintar karena Perbedaan Pola Asuh, Bagaimana Ya Cara Mengatasinya?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Nagita Slavina terkejut ketika pertama kali menjenguk anak pertama Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Ameena Hanna Nur Atta. Pasalnya, istri Raffi Ahmad itu melihat anak Aurel memiliki lesung pipi.

Aurel Hermansyah sendiri mengaku baru tahu setelah beberapa hari dan sempat terkejut ketika pertama kali melihat lesung pipi anaknya.

“Dia ada lesung pipinya ya?” tanya Nagita Slavina pada Aurel Hermansyah.

“Ada, dia doang. Aku aja kaget. Aku baru sadar pas lagi di rumah sakit, pas dia lagi nenen. Terus, kok kayak ada lesung pipinya. Oh my God, so cute,” balas Aurel Hermansyah.

Baca Juga:
CDC Prediksi Virus Corona Covid-19 Bisa Jadi Penyakit Musiman

Lesung pipi adalah lekukan kecil yang bisa ditemukan di kulit Anda. Lesung pipi ini bisa terjadi di berbagai bagian tubuh, termasuk pipi, dagu dan punggung bawah.

Ameena dikelilingi bunga (YouTube/AH)
Ameena dikelilingi bunga (YouTube/AH)

Beberapa orang bisa memiliki lesung pipi dan lainnya tidak. Hal ini disebabkan oleh lesung pipi terbentuk dari perbedaan otot dan kulit wajah.

Umumnya dilansir dari Healthline, lesung pipi diwariskan secara genetik. Tapi, ada pula yang memilikinya meskipun kedua orangtuanya tidak memiliki lesung pipi.

Lesung pipi ini terbentuk dari perubahan pada otot wajah yang disebut zygomaticus mayor. Otot inilah salah satu yang membantu mengangkat sudut mulut Anda ketika tersenyum.

Pada orang tanpa lesung pipi, otot zygomaticus mayor biasanya dimulai pada tulang di pipi Anda yang disebut tulang zygomatic. Kemudian mengalir ke bawah, menghubungkan ke sudut mulut Anda.

Baca Juga:
Mengenal Omicron COVID-19, Penanganan dan Pencegahannya

Pada orang dengan lesung pipi, zygomaticus mayor dapat membelah menjadi dua kumpulan otot yang terpisah.

Perpecahan pada otot ini dapat disebut sebagai otot zygomaticus mayor ganda atau bifid. Gerakan kulit di atas otot zygomaticus mayor ganda saat Anda tersenyum menyebabkan lesung pipi terbentuk.

Baca :  Tanggapi Kontroversi Ceramah Oki Setiana Dewi, Komnas Perempuan: KDRT Bisa Berujung Kematian!

Karena lesung pipi dapat terjadi akibat variasi otot yang terjadi selama perkembangan janin, lesung pipi terkadang disebut sebagai cacat lahir.

Namun perlu diingat, meskipun tidak semua orang memiliki lesung pipi, bukan berarti adanya lesung pipi ini berdampak negatif pada kesehatan seseorang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.