Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Heboh Gojek untuk Chat Selingkuhan, Ini 3 Aplikasi untuk Selingkuh Lainnya, Awas!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyebut aplikasi Social Spy yang dikatakan bisa menyadap WhatsApp hanya sebuah penipuan alias scam. Lalu apa itu Social Spy WhatsApp?

Merangkum situs resmi BSSN, tingginya pengguna WhatApp membuat banyak orang ingin ‘menumpang’ dengan membuat platform turunan yang berkaitan dengan aplikasi berbagi pesan ini, salah satunya Social Spy.

Apa itu Social Spy WhatsApp?

Social Spy WhatApp adalah platform yang dipercaya bisa menyadap akun WhatsApp milik orang lain dari jarak jaruh. Disebutkan bahwa data pesan termasuk riwayat panggilan bisa dilacak dengan Social Spy.

Platform yang mendompleng nama besar WhatsApp ini juga disebut bisa diakses melalui situs website mereka tanpa harus melakukan proses download. Bahkan platform ini dikatakan bisa melihat history atau rekam chat milik target.

Kita juga disebut bisa menggunakan Social Spy WhatsApp untuk melihat riwayat chat, lengkap dengan nama lawan bicara, waktu berbincang, dan topik yang dibicarakan. 

Selain fitur itu, ada juga fitur detector lokasi target WA, rekam video call dan fitur-fitur mata-mata juga fitur penyadapan lain yang terhitung canggih. Benarkah?

Kata BSSN

Jika dilihat dari cara kerjanya, BSSN menilai Social Spy WhatApp sebagai penipuan karena pola verifikasi yang ingin membuktikan diri bukan robot. 

BSSN menegaskan, aplikasi ini sebenarnya hanya penipuan yang menjebak pengguna dengan aspek emosional. Mereka menggunakan rasa penasaran calon pengguna agar tertarik mencoba menggunakannya.

Banyak informasi yang menjebak terkait platform ini, di antaranya disebut sebagai platform gratis dan mudah dilakukan tanpa repot melakukan download dan register.

SocialSpy WhatsApp disebut memiliki tiga langkah mudah untuk memata-matai pengguna WhatsApp lain. Pertama, memasukkan nomor WhatsApp target. Kedua, mengisi verifikasi bahwa anda bukan Robot; ketiga, melihat riwayat chat target.

Baca :  Rekomendasi Game FPS yang Bisa Dimainkan saat Momen Libur Lebaran

Informasi keliru lainnya menyebut SocialSpy bisa mengirim hasil penyadapan ke email pengguna tanpa menunggu waktu lama. Faktanya tidak sama sekali.

Pada akhirnya, BSSN menarik kesimpulan bahwa SocialSpy tak lebih dari aplikasi iklan yang mencari uang dengan klik atau pemasangan aplikasi yang mereka pasarkan

Demikian penjelasan tentang apa itu Social Spy WhatsApp. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat kalian lebih berhati-hati dalam mengikuti informasi yang ramai di media sosial.

Kontributor : Rima Suliastini

Leave A Reply

Your email address will not be published.