Apa Itu Wasedaboys? Persahabatan Jerome Polin dengan 3 Cowok Jepang

APA itu Wasedaboys? Nama ini meroket berkat konten keseruan pertemanan YouTuber Jerome Polin Sijabat melalui channel Youtube Nihongo Mantappu.

Wasedaboys merupakan grup pertemanan Jerome Polin selama kuliah di Universitas Waseda di Jepang. Wasedaboys terdiri dari Jerome Polin Sijabat, Tomohiro Yamashita, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka.



Apa Itu Wasedaboys? (Foto: Jerome Polin dan Wasedaboys/YouTube/Nihongo Mantappu)

Apa Itu Wasedaboys? (Foto: Jerome Polin dan Wasedaboys/YouTube/Nihongo Mantappu)

Jerome sebagai sebagai pemilik akun Nihongo Mantappu awalnya membagikan konten perkuliahannya di Jepang. Dirinya berkuliah di Universitas Waseda, Tokyo, Jepang, dengan program studi matematika terapan.

Melalui channel Youtube TonightShowNet yang diunggah, Sabtu, 19 November 2022, Jerome menceritakan awal terbentuknya Wasedaboys. Awalnya, Jerome berkenalan dengan Tomohiro teman pertamanya di Wasedaboys.


Follow Berita Okezone di Google News

“Pertama kali aku masuk Waseda, kan ngga punya temen nih. Terus masuk kelas Bahasa Inggris. Kebetulan ketemu Tomo duduk sebelahan terus ngobrol jadi teman pertama kau di Waseda,” ujar Jerome Polin.

Tomohiro juga menceritakan awal pertemuannya dengan Yusuke dan Otsuka. Mereka bertemu pada masa orientasi mahasiswa baru Universitas Waseda.

Apa Itu Wasedaboys? (Foto: Jerome Polin dan Wasedaboys/Instagram/@jeromepolin)

Apa Itu Wasedaboys? (Foto: Jerome Polin dan Wasedaboys/Instagram/@jeromepolin)

“Ketemu di opening ceremony di Waseda. Aku pergi sendiri cari-cari teman,” kata Tomohiro.

“Aku bersama Otsuka ke opening ceremony. Aku sama Otsuka di dom yang sama jadi udah kenal, setelah itu bertemu dengan Tomo.” jelas Yusuke.

Jerome menjelaskan lagi awal mula kedekatannya dengan Yusuke dan Otsuka yang bertemu di kelas Bahasa Mandarin saat tahun pertama perkuliahan. Dimulai dari sana, hubungan mereka makin akrab.

“Aku tahun pertama ketemu Otsuka sama Yusuke di kelas Bahasa Mandarin. Setelah kelas Bahasa Mandarin kita sering makan siang bareng. Terus akun bikin video kenang-kenangan selama di Jepang, mereka aku ajak.” cerita Jerome.

Wasedaboys terkenal karena keseruan kekompakannya. Mereka sering membagikan konten kebersamaan saat bermain game dan berlibur. Jerome Polin juga membawa teman-teman Wasedaboys datang ke Indonesia.

Meski telah telah lulus dari dunia perkuliahan, Jerome tetap mengunggah video kebersamaan Wasedaboys. Belum lama ini, Wasedaboys baru menghabiskan liburan ke 10 kota di Indonesia. Tomohiro dan Yusuke sangat menyukai Labuan Bajo dari semua tempat yang mereka datangi.

“Aku juga Labuan Bajo. Paling indah banget si.” ujar Yusuke.

Wasedaboys mengaku tidak pernah bertengkar selama berteman. Mereka tetap membuat konten bersama dan tidak pernah bertengkar.



Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *