Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Spesifikasi Oppo Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan Reno7, Siap Meluncur di Indonesia Malam Ini

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Head of WhatsApp, Will Cathcart menyatakan tertarik untuk memperkenalkan WhatsApp versi iPad. Sebab banyak pengguna yang menginginkan aplikasi perpesanan itu masuk ke tablet milik Apple.

“Orang-orang sudah lama menginginkan aplikasi (WhatsApp) versi iPad. Kami akan senang melakukannya,” kata Cathcart, dikutip dari NDTV, Minggu (30/1/2022).

Sebagaimana diketahui, aplikasi WhatsApp masih tidak tersedia untuk pengguna iPad. Hal serupa juga terjadi di Instagram, di mana aplikasi masih belum muncul di tablet milik Apple itu.

Logo WhatsApp. [Shutterstock]
Logo WhatsApp [Shutterstock]

Berbeda dengan aplikasi buatan Meta lainnya, Facebook dan Messenger. Keduanya sudah bisa dinikmati pengguna iPad.

Baca Juga:
Apple Sebut Ada Banyak Potensi di Teknologi Metaverse

Sayangnya Cathcart tidak mengungkap tanggal pasti kapan WhatsApp dirilis ke iPad. Setidaknya komentar itu mengindikasikan kalau perusahaan segera menghadirkannya ke sana.

Di sisi lain, Cathcart menyebutkan bahwa pihaknya masih mengerjakan sebuah fitur baru yang diberi nama multi-device. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses satu akun WhatsApp di empat perangkat sekaligus seperti smartphone, laptop, hingga tablet.

“Kami sedang melakukan banyak pekerjaan untuk teknologi yang mendukung banyak perangkat. Saat ini kami sudah memiliki (WhatsApp) versi Web dan aplikasi desktop,” ujar Cathcart.

Ia menerangkan, jika fitur multi-device diaktifkan, maka pengguna bisa mematikan ataupun menonaktifkan internet di ponsel utamanya. Namun pesan WhatsApp tetap masuk di perangkat lain seperti desktop.

“Itu akan sangat penting untuk aplikasi tablet, yang memungkinkan aplikasi masih bisa dipakai jika ponsel anda tidak aktif. Jadi teknologi yang mendasarinya ada di sana,” jelasnya.

Baca Juga:
Apple AirPods 3 Resmi Meluncur di Indonesia, Banderol Rp 3,5 Juta

Dengan demikian, ada kemungkinan kalau aplikasi WhatsApp bakal segera dirilis di iPad.

Baca :  Bukan iPhone, Apple Mau Bikin MacBook Lipat

Leave A Reply

Your email address will not be published.