Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Diam-Diam Hailey Bieber Dirawat di Rumah Sakit Setelah Alami Gejala seperti Stroke, Ada Apa?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Virus corona varian omicron masih terus menyebar ke seluruh dunia. Kabar baiknya, sejauh ii gejala yang muncul relatif ringan, yakni pilek dan batuk.

Vaksin Covid-19 yang telah diberikan membuat perbedaan besar untuk mengurangi keparahan dan – menurut para ahli – durasi penyakit Covid-19.

Sebagian besar penduduk sudah disuntik dua kali sebelum Omicron muncul. Tetapi dua dosis tidak cukup untuk melawan strain super. Vaksin booster sangat penting untuk perlindungan terhadap Omicron, mengurangi risiko rawat inap dan karenanya menangkal aturan Covid-19 yang ketat.

Data menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang terkena Omicron akan pulih dalam waktu kurang dari seminggu.

Baca Juga:
Pemantau Obat Eropa Setujui Obat Covid-19 Paxlovid Buatan Pfizer, Siapa yang Bisa Pakai?

Menurut Studi Gejala Covid-19 ZOE, 70 persen pasien pulih dari gejala Omicron dalam tujuh hari. Ini dibandingkan dengan hanya 44 persen dari mereka yang memiliki Delta.

Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)
Ilustrasi Virus Corona. (Pixabay)

Fakta yang mengherankan, 12 persen orang dengan Omicron – sekitar satu dari delapan – merasa lebih baik hanya dalam satu hari, dibandingkan dengan lima persen pasien Delta. Dan sepertiga (33 persen) lebih baik dalam tiga hari, dibandingkan dengan 15 persen untuk Delta.

Artinya, memotong masa isolasi menjadi lima hari kemungkinan akan menjadi berkah bagi banyak orang. Profesor Tim Spector, pemimpin penelitian, mengatakan: “Banyak orang menjadi lebih baik, hasil tes negatif, dan kembali ke kehidupan normal dalam lima hari itu.”

Data didasarkan pada individu yang divaksinasi, jadi tidak dapat menjelaskan penyakit pada mereka yang memiliki satu atau nol tusukan.

Bagi mereka, durasinya “mungkin lebih lama” dan penyakitnya “lebih parah”, Prof Spector memperingatkan.

Baca Juga:
Update Covid-19 Global: Swedia Putuskan Tak Ada Program Vaksinasi Anak, Sebut Manfaat Lebih Kecil daripada Risiko

Baca :  Update Covid-19 Global: Izinkan Perayaan Idulfitri, UEA Terbitkan Prokes Khusus

Sebagian besar orang yang terkena Covid-19 saat ini memiliki gejala seperti pilek, termasuk pilek, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. Sekali lagi, ini sebagian besar berkat vaksin yang telah membantu mengurangi keparahan penyakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.