Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Dikira Turun Berok, Ternyata Tonjolan di Tubuh Pria Ini Berisi Organ Reproduksi Wanita

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak zaitun, khususnya extra virgin olive oil, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Extra virgin olive oil merupakan minyak zaitun berkualitas paling tinggi atau terbaik daripada minyak zaitun pada umumnya.

Misalnya, dalam sebuah uji coba kontrol acak terbesar yang pernah dilakukan pada diet Mediterania, studi Spanish Predimed, dilaporkan bahwa diet Mediterania yang dilengkapi extra virgin olive oil berisiko 62% lebih rendah terkena kanker payudara.

Menurut peneliti, alasan utama diet tersebut melindungi dari kanker payudara karena extra virgin olive oil, lapor The Conversation.

Baca Juga:
Tidak Hanya Bagus untuk Otak, Omega-3 Juga Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Ada juga bukti bahwa minyak zaitun melindungi terhadap diabetes tipe 2 dan penyakit Alzheimer.

https://pixabay.com/id/users/stevepb-282134/
https://pixabay.com/id/users/stevepb-282134/

Extra virgin olive oil sangat baik untuk kesehatan karena mengandung banyak zat alami, salah satunya polifenol.

Polifeol diproduksi secara alami pada tumbuhan, dan memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular serta gangguan kognitif.

Diyakini extra virgin olive oil dapat melindungi jantung karena polifenolnya mencegah kolesterol teroksidasi. Saat kolesterol bereaksi dengan oksigen dan dioksidasi, itu merusak pembuluh darah.

Proses pembuatan extra virgin olive oil yang hanya menghancurkan buah zaitun membuat minyak satu ini mengandung polifenol dalam kadar tinggi.

Baca Juga:
Gejala Aritmia pada Anak, Kondisi Gangguan Irama Jantung yang Bisa Sangat Berbahaya

Minyak zaitun versi biasa tidak mengandung polifenol sebanyak ini karena diproduksi dengan banyak proses, sehingga sebagian besar polifenol hilang.

Baca :  Berita Hits Kesehatan: Lidah Ditumbuhi Rambut karena Kanker, Stunting Bikin Anak Rentan Obesitas
Leave A Reply

Your email address will not be published.