Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Heboh Gojek untuk Chat Selingkuhan, Ini 3 Aplikasi untuk Selingkuh Lainnya, Awas!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Cara mengganti nomor WhatsApp sebenarnya sangatlah mudah. Fitur mengganti nomor WhatsApp ini memang belum banyak diketahui.

Beberapa pengguna mungkin harus mengubah nomor WhatsApp karena suatu alasan. Dengan fitur ini, bisa sewaktu-waktu mengubah nomor WhatsApp menggunakan nomor baru.

Menurut laman resmi WhatsApp, fitur mengganti nomor ini tak akan mengganti akun pengguna yang lama. Informasi akun, termasuk profil pengguna, grup, chat, serta setelan preferensi pengguna tak akan berubah.

Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi bermacam fitur WhatsApp. [Shutterstock]

WhatsApp menyampaikan fitur mengganti nomor memungkinkan pengguna membarui nomor telepon yang diasosiasikan dengan akun WhatsApp.

Baca Juga:
Hadirkan Warna dan Fitur Baru, Royal Enfield Himalayan Tampil Makin Segar

Fitur ini dapat digunakan di smartphone lama maupun baru. Sebelum mengganti nomor WhatsApp, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:
• Pastikan nomor HP baru dapat menerima SMS dan telepon
• Pastikan nomor HP lama masih terverifikasi di WhatsApp smartphone.

Jika sudah, bisa mengganti nomor WhatsApp dengan yang baru. Berikut cara mengganti nomor WhatsApp yang dirangkum HiTekno.com, jaringan Cariberita.co.id:

Cara Mengganti Nomor WhatsApp di HP Lama
Jika mengganti nomor dan tetap menggunakan smartphone yang sama, terlebih dahulu masukkan kartu SIM dengan nomor yang baru ke smartphone.
• Buka WhatsApp.
• Ketuk Opsi lainnya > Setelan > Akun > Ganti nomor > Lanjut.
• Masukkan nomor telepon lama di bidang pertama dan nomor telepon baru di bidang kedua. Harap pastikan bahwa nomor lama dan nomor baru dalam format internasional lengkap.
• Ketuk LANJUT.
Catatan: Jika menyalakan “Beri Tahu Kontak”, dapat memilih apakah ingin memberitahukan semua kontak, kontak yang berada di daftar chat saya, atau khusus. Jika memilih khusus, perlu mencari atau memilih kontak yang ingin diberi tahu, lalu mengetuk tanda centang.
• Ketuk Selesai.

Baca :  Aman, Ini Cara Memblokir Kontak WhatsApp Tanpa Diketahui

Cara Mengganti Nomor WhatsApp di HP Baru
Jika ingin mentransfer riwayat chat, perlu membuat cadangan Google Drive pada HP yang lama. Jika tidak membuat cadangan menggunakan Google Drive, perlu mentransfer cadangan secara manual. Disarankan untuk mengganti nomor WhatsApp di HP lama terlebih dahulu. Setelah itu lakukan cara di bawah ini:
• Pasang WhatsApp pada telepon baru.
• Daftarkan nomor telepon yang baru.
• Pulihkan cadangan.

Pasha Aiga Wilkins

Baca Juga:
Facebook Rilis Fitur Baru, Permudah Warga Ukraina Cari Bantuan Medis

Leave A Reply

Your email address will not be published.