Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Rekomendasi CDC: Ini Perawatan dan Cara Untuk Bisa Lawan Omicron

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Legenda bulu tangkis nasional Liliyana Natsir yang akrab disapa Butet, mengakui generasi penerus atlet remaja menghadapi tantangan dan godaan yang cukup berat.

Pasalnya, remaja saat ini sudah sangat dekat dengan teknologi yang kerap membuat lupa diri dan tergoda ingin bermain sosial media ataupun bermain game.

“Ngeliat adik-adik, mengingatkan saya waktu di umur belasan. Zaman segitu tantangan juga banyak, karena di umur segitu ingin main, teman-teman di luar lebih bebas,” ujar Butet dalam acara diskusi Dettol #TaklukkanPanasmu, Kamis (10/3/2022).

Melihat hal ini Butet memberikan semangat dan motivasi para atlet remaja untuk menahan godaan bermain gadget, agar cita-cita menjadi atlet berprestasi bisa tercapai.

Baca Juga:
Daftar Atlet Esports Timnas Indonesia yang Akan Berlaga di SEA Games Vietnam

Ilustrasi main game. (Shutterstock)
Ilustrasi main game. (Shutterstock)

“Tapi yang harus diketahui kita harus bersyukur. Nggak banyak talenta yang seperti kita, jadi kita harus tekuni serius, kita harus tekun, komitmen, konsisten dan kasih yang terbaik,” ungkap Butet.

Menurut perempuan peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 itu, ketekunan, komitmen dan konsisten berlatih niscaya akan membuahkan hasil yang manis, yaitu jadi atlet berprestasi, maka dengan begitu ketenaran, rumah hingga kendaraan akan mudah didapatkan.

“Di olahraga ini tidak tertutup kemungkinan kita akan terkenal. Seperti ingin punya rumah sendiri dan mobil sendiri, itu sangat mungkin, kalau kita berprestasi dengan latihan rajin, disiplin komitmen, konsisten dan jangan terpengaruh pergaulan di luar sana,” jelas Butet.

Perempuan dengan ciri khas rambut pendek itu mengingatkan, atlet remaja untuk jangan merasa kesal dan iri dengan teman sebaya yang bisa bermain game sepuasnya.

“Kita sebagai atlet harus bangun pagi, harus latihan capek, sakit-sakit badan, lecet, cidera, ada tantangan sendiri buat kita. Jika kita bisa melewati itu, kita bisa jadi atlet remaja super luar biasa dan bertalenta banget,” pungkas Butet.

Baca :  Cara Mengatasi Kecanduan Main Game bagi Orang Dewasa

Baca Juga:
Dari PUBG Hingga Mobile Legends, Ini Daftar Atlet Esports Indonesia untuk SEA Games 2021

Sekedar informasi, Butet adalah salah satu mantan atlet bulu tangkis putri kebanggan Indonesia. Ia berhasil menyabet medali emas di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama pasangannya Tontowi Ahmad, dalam kelas ganda campuran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.