Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kunci Cegah Lonjakan Kasus COVID-19 Varian Omicron: Vaksin Booster dan Protokol Kesehatan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Pencegahan penyebaran Covid-19 perlu digalakkan di tempat wisata, saat wisatawan menghabiskan libur panjang dengan liburan.

Inilah yang menjadi alasan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut membagikan masker dan memberikan edukasi protokol kesehatan di sejumlah lokasi wisata di Yogyakarta pada Minggu (27/2) kemarin.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan pembagian masker merupakan langkah pemerintah pusat untuk membantu mengurangi laju penularan khususnya varian Omicron.

“Melanjutkan kegiatan yang sudah dilakukan minggu-minggu sebelumnya, BNPB membagikan masker di beberapa daerah yang mengalami peningkatan kasus Covid, DKI Jakarta, kemudian Jawa Barat dan kemarin di Jawa Tengah, sekarang beralih ke Yogyakarta,” ucap Suharyanto mengutip situs resmi Satgas Covid-19.

Baca Juga:
Penumpang KA ke Yogyakarta Membludak Selama Akhir Pekan, Sebanyak 81 Orang Dilaporkan Positif COVID-19

Sejumlah wisatawan berada di kawasan wisata Pulau Mubud, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (18/9/2021). [ANTARA FOTO/Teguh Prihatna]
Sejumlah wisatawan berada di kawasan wisata Pulau Mubud, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (18/9/2021). [ANTARA FOTO/Teguh Prihatna]

Tujuan pembagian masker ini untuk mengingatkan masyarakat dan wisatawan agar tetap taat protokol kesehatan dan waspada terhadap penyebaran COVID-19.

“Dengan pembagian masker ini diharapkan meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan dan membantu memwnuhi kebutuhan masyarakat akan masker,” lanjutnya.

Dirinya berpesan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada meskipun saat berlibur.

“Protokol kesehatan yaitu 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan yang utama adalah memakai masker,” pungkasnya.

Baca Juga:
Wisatawan Asal Jakarta Kesal Terjebak Macet Parah Hingga 12 Jam di Puncak Bogor

Baca :  Mengenal Kista Ovarium, Penyakit yang Diderita YouTuber dan Komedian Lilly Singh
Leave A Reply

Your email address will not be published.