Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Waspada! Rambut Rontok Berlebih Bisa Jadi Pertanda 6 Penyakit Ini

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Warna bisa berdampak banyak pada kehidupan manusia, baik dari segi karakternya maupun harga suatu produk. Dalam hal ini, warna merah sering dianggap sebagai warna yang menarik perhatian.

Penggunaan warna yang menarik meningkatkan efisiensi visual suatu produk hingga lebih dari 90 persen. Banyak orang cenderung membeli suatu produk hanya dengan melihat warnanya.

Hal ini membuktikan bahwa warna merupakan alat luar biasa untuk mengukur psikologi manusia. Warna mampu membangkitkan emosi.

Cara seseorang merasakan warna tertentu mengungkapkan banyak hal. Berikut ini dilansir dari laman Times of India, kepribadian seseorang berdasarkan preferensi warna dasar mereka.

Baca Juga:
Temuan Baru: Virus Corona Bisa Bertahan di Udara Selama 30 Menit dan Menyebar Sejauh 60 Meter

Ilustrasi Warna-warna. (Pixabay, Garageband)
Ilustrasi Warna-warna. (Pixabay, Garageband)

1. Warna merah

Warna merah sering dikaitkan sebagai energi. Orang yang menyukai warna ini kebanyakan seorang ekstrovert, optimis, energik, dan percaya diri.

Orang-orang ini selalu mendambakan pengetahuan yang mendalam dan berusaha keras untuk mencapai kepuasan melalui pemenuhan.

Para ahli mengatakan pecinta warna merah kebanyakan rasional, bisa menjadi pemimpin yang kuat, selalu berpikir cepat, dapat mengambil risiko, dapat memiliki tujuan, sebagian besar berkemauan keras, dan selalu kompetitif di alam.

Jika dibandingkan dengan tipe kepribadian warna lain, orang dengan kepribadian warna merah jauh lebih maju, berenergi dan positif.

Baca Juga:
Satgas Covid-19 Sebut karena Virus Corona Tidak Konsisten, Bikin Pemerintah Ubah-ubah Aturan Karantina

2. Warna biru

Orang yang suka warna biru adalah seorang pemikir mendalam dan sangat analitis.

Mereka fokus pada detail tidak seperti orang lain. Mereka selalu meluangkan waktu untuk sesuatu agar tidak terburu-buru, memakai logika dan fakta, tidak menyukai ketidakjelasan atau ketiadaan fakta dalam berbagai hal.

Baca :  Penyakit Lumpy Skin Terdeteksi di 31 Daerah di Indonesia, Penyakit Apa Itu?

3. Warna hijau

Orang yang suka warna hijau adalah orang yang memiliki kepribadian paling keren. Mereka adalah orang yang santai, tenang, dan selalu sabar dalam segala sesuai, baik itu dalam sebuah hubungan, pekerjaan kantor atau pertemuan sosial.

Mereka yang suka warna hijau juga sangat pengertian, sama halnya dengan pohon-pohon hijau yang memberi ketenangan bagi alam.

4. Warna kuning

Orang yang suka warna kuning adalah orang yang suka hangout. Tipe kepribadian warna kuning sangat mudah bergaul dan sangat imajinatif.

Sisi optimis dan antusias dari orang-orang ini membuat mereka dekat dengan semua orang. Mereka juga orang yang berpendirian kuat, pemikir yang serba cepat dan tidak suka pendapat serta imajinasinya ditekan.

5. Warna hitam

Pecinta warna hitam adalah segalanya dalam satu paket. Orang-orang ini suka mencicipi prestise dan kekuasaan. Mereka juga cenderung artistik dan sensitif di alam.

Orang-orang pecinta warna hitam juga memiliki kepribadian berkemauan keras dan jarang terlihat menyerah dalam rintangan apapun.

Mereka cenderung memiliki kendali atas diri mereka sendiri dan juga mengendalikan lingkungan mereka. Bahkan mereka kebanyakan ekstrovert dan tidak mau mengungkapkan kelemahannya.

6. Warna putih

Warna putih diasosiasikan dengan ketenangan dan ketentraman. Putih adalah warna yang paling murni di antara lainnya.

Karena itu, warna putih melambangkan kesucian, kejernihan, kesegaran, kesederhanaan dan keteraturan. Orang yang menyukai warna putih sering terlihat tenang, seimbang, tidak takut, optimis, mandiri dan memiliki pendapat yang kuat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.