Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mengapa Perempuan Hamil Sering Mengalami Nyeri Punggung? Ini Kata Dokter

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Lonjakan kasus Covid-19 menimbulkan kecemasan bagi masyarakat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi perempuan yang tengah hamil atau yang sedang melakukan program hamil. 

Di kondisi tersebut mereka harus tetap menjalani prosesnya dengan aman dan nyaman dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik dari sebelum, saat, dan sesudah melahirkan.

Menanggapi situasi saat ini, Morula IVF Indonesia memastikan penerapan seluruh protokol kesehatan dan layanan terus dilakukan untuk melindungi ibu dan bayi serta pendamping di masa program hamil, kehamilan, hingga melahirkan. 

“Sebagai penyedia layanan fertilitas, kami selalu menjalankan prokes Covid-19 yang ketat dan disiplin di area seluruh klinik Morula IVF yang tersebar di beberapa kota. Upaya tersebut untuk memastikan bahwa seluruh area Morula IVF menjadi Zona Hijau (Green Zone) dari paparan Covid-19,” Ungkap dr. Christine Wodi selaku GM Commercial Morula IVF Indonesia dalam siaran pers yang Cariberita.co.id terima, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:
Remaja Putri Magetan Bungkam Ditanya Siapa Bapak dari Bayi yang Dikandungnya, Kasus Penculikan Pelajar Terungkap

Ilustrasi perempuan hamil (Shutterstock).
Ilustrasi perempuan hamil (Shutterstock).

Dokter Christine menjelaskan pihaknya  telah secara penuh melakukan vaksinasi termasuk untuk vaksin booster dan screening covid-19 secara rutin pada karyawan di seluruh cabang. Dengan berlakunya green zone ini, Moms & Dads tidak perlu khawatir untuk berkunjung menjalani program kehamilannya karena merasa aman dengan protokol yang diterapkan.

Menurut dia, selama masa pandemi ini, pihaknya tetap memberlakukan jam pelayanan yang normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Prosedur tersebut diantaranya melakukan screening seperti pemeriksaan SWAB PCR untuk istri sebelum memulai program IVF, cek suhu tubuh, pemberlakukan physical distancing dan menyediakan masker & hand sanitizer bagi Moms & Dads.

Baca :  Mengapa Perempuan Hamil Sering Mengalami Nyeri Punggung? Ini Kata Dokter

Sementara itu, bagi karyawan diwajibkan menggunakan masker dan face shield selama di lingkungan Morula IVF, penggunaan APD sesuai standar untuk team dokter dan perawat saat melayani pasien, melakukan desinfektan terhadap semua fasilitas di lingkunganrumah sakit  secara rutin, dan dilakukannya polymerase chain reaction (PCR) swab rutin bagi karyawan. 

“Kondisi pembatasan sosial bukan halangan bagi kami untuk tetap memberi pelayanan yang terbaik kepada Moms & Dads. Ini merupakan langkah nyata kepedulian Morula IVF Indonesia terhadap kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, serta komitmen untuk memastikan kualitas, kenyamanan dan keamanan para pasien tetap terjaga,” jelas dia.

Selanjutnya Dokter Ine berharap seluruh upaya ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman untuk Moms & Dads yang mendatangi klinik Morula IVF. Dirinya pun berpesan agar Moms & Dads tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama menjalani program kehamilan demi keamanan bersama. 

Baca Juga:
Gelombang Covid-19 di Jerman Mulai Mereda

Leave A Reply

Your email address will not be published.