Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah dan Cepat Enggak Pakai Ribet!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Baru-baru ini, jagat dunia maya dihebohkan dengan aplikasi baru bernama Truth Social yang disebut sebagai pengganti Twitter. Lalu seperti apa cara pakai Truth Social itu?

Kehebohan ini mencuat setelah Elon Musk, selaku pemilik Twitter sempat membatasi jumlah tweet yang dilihat oleh pengguna dalam sehari. Jika melebihi batas, pengguna tidak bisa melihat update timeline yang terbaru. Kemudian, aturan limit itu sudah dihilangkan dan jumlah tweet yang dilihat tidak dibatasi.

Meski aturan tersebut dihilangkan, namun pembatasan tweet terlanjur membuat warganet kesal dan mencari alternatif aplikasi lain. Salah satunya adalah Truth Social. Apa itu Truth Social? Bagaimana cara pakai Truth Social?

Cara Pakai Truth Social

Baca Juga:
3 Rekomendasi Media Sosial Alternatif Twitter, Dilengkapi dengan Fitur Mewah

Bagaimana cara pakai Truth Social? Truth Social disebut-sebut memiliki kesamaan dengan Twitter, seperti tampilan dan adanya header. Hal itu bisa dilihat dari tangkapan layar dan fitur yang dimiliiki media sosial ini.

Sebetulnya, Truth Social bukan media baru. Ini merupakan platform media sosial yang didanai oleh mantan Presiden Donald Trump dan disebut-sebut sebagai alternatif “terbuka, gratis, dan jujur” dari Twitter dan Facebook. Platform media sosial yang didukung Trump ini mulai beredar tak lama setelah mantan Presiden itu dilarang dari sebagian besar aplikasi media sosial utama pada Januari 2021.

Untuk menggunakan Truth Social ini, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

– Silakan kunjungi Apple App Store atau Google Play Store dan cari Truth Social kemudian unduh aplikasi Truth Social.

– Saat membuka aplikasi, ketuk ‘Buat Akun’ dan masukkan tanggal lahir Anda lalu ketuk ‘Berikutnya’ dan masukkan alamat email Anda lalu ketuk lagi tombol ‘Berikutnya’. Pada tahap ini, Truth Social akan mengirimkan verifikasi email untuk memastikan alamat email yang telah Anda masukkan adalah valid.

Baca :  Twitter Siapkan Fitur Baru, Tweet Kelak Bisa Lebih Panjang

Baca Juga:
Cek Fakta: Link Video Syur Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett Viral di Twitter, Seperti Apa Isinya?

– Silakan buka aplikasi email Anda, buka email dari Truth Social, dan ketuk ‘Konfirmasi alamat email’.

– Sebagai pengguna, Anda kemudian akan diminta untuk membuat kata sandi. Silakan masukkan salah satu yang memenuhi persyaratan.

– Selanjutnya, masukkan nomor ponsel Anda, dan di halaman berikutnya Anda perlu memasukkan kode enam digit yang dikirim melalui SMS.

– Ketuk ‘Selanjutnya’, lalu masukkan nama pengguna untuk aplikasi, ketuk sakelar untuk menyetujui persyaratan layanan Truth, dan ketuk ‘Selesai’.

Nah, sekarang Anda dapat menambahkan nama tampilan, gambar profil, dan gambar header. Begitu Anda mendapatkan akses ke Truth Social, maka Anda akan diberikan aplikasi yang terlihat hampir sama dengan Twitter. Halaman “Feed” adalah linimasa posting dari pengguna lain.

Sebagai pengguna, Anda dapat membalas postingan, menyukai/memilihnya, dan membagikan ulang postingan dengan pengikut mereka. Postingan di Truth Social disebut ‘Truths’, bukan Tweet, dan pembagian ulang disebut ‘ReTruths’, bukan Retweet.

Truth dapat berisi hingga 500 karakter, dan pengguna di web bisa menyertakan hingga empat foto atau video dengan mengetuk ikon penjepit kertas di kotak dialog.

Pada dasarnya, situs web Truth Social ini berfungsi seperti yang dilakukan Twitter di web, yang memungkinkan pengguna melihat feed mereka, membuat posting baru, mengirim DM, dan terlibat dengan pengguna lain, seperti yang mereka lakukan di aplikasi resmi.

Hingga saat ini, aplikasi Truth Social sepenuhnya gratis untuk digunakan. Segera unduh aplikasi pengganti Twitter ini jika Anda tertarik! Seperti itulah cara pakai Truth Social.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Leave A Reply

Your email address will not be published.