Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Hits Health: Indonesia Terbitkan Sertifikat Vaksin Internasional, Bisakah OCD Disembuhkan?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Pandemi virus corona Covid-19 telah berlangsung selama lebih dari 2 tahun. Di tengah sejumlah negara yang menghadapi ancaman varian Omicron, beberapa negara justru memiliki nol kasus virus corona Covid-19 sejak awal.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memiliki daftar negara yang belum tersentuh pandemi virus corona Covid-19 sama sekali sejak awal.

WHO memiliki daftar negara yang menunjukkan penyebaran infeksi virus corona Covid-19 di berbagai negara.

Setidaknya, ada 10 negara yang melaporkan nol kasus virus corona Covid-19. Sebagian besar negara dan wilayah ini adalah pulau-pulau di Samudra Pasifik dan Atlantik.

Baca Juga:
Temuan Baru: Virus Corona Bisa Bertahan di Udara Selama 30 Menit dan Menyebar Sejauh 60 Meter

Sebelumnya, lebih dari banyak negara yang belum mengalami pandemi virus corona Covid-19. Tapi, sekarang situasinya sudah berubah dengan banyak varian virus corona yang bermunculan.

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Di Tonga, tempat gunung berapi meletus baru-baru ini, wabah Covid-19 dimulai setelah kapal-kapal membawa bantuan ke negara kepulauan itu.

Demikian pula, Kepulauan Cook juga melaporkan kasus pertama minggu lalu. Berikut daftar negara dengan kasus nol virus corona Covid-19.

1. Tuvalu

Tuvalu adalah sekelompok 3 tiga pulau karang dan enam atol. Meskipun anggota Persemakmuran, Tuvalu mencegah penyebaran virus corona Covid-19 dengan menutup perbatasannya secara ketat. Menurut WHO, hampir 50 orang per 100 penduduk sudah vaksinasi lengkap.

Baca Juga:
Satgas Covid-19 Sebut karena Virus Corona Tidak Konsisten, Bikin Pemerintah Ubah-ubah Aturan Karantina

2. Tokelau

Tokelau adalah kelompok kecil atol di Pasifik Selatan telah terdaftar sebagai negara bebas virus corona Covid-19 oleh WHO. Pulai ini terletak di dekat Selandia Baru dan memiliki 1 bandara, serta populasi 1.500.

Baca :  Kolaborasi Prixa dan AdMedika, Dorong Akses Layanan Kesehatan Digital dengan Memanfaatkan Teknologi AI

3. Saint Helena

Saint Helena terletak di Samudra Atlantik Selatan, itu adalah Wilayah Seberang Laut Inggris. Menurut WHO, 58,16 orang per 100 divaksinasi lengkap di Saint Helena.

4. Kepulauan Pitcairn

Kepulauan Pitcairn terletak di Samudra Pasifik. Central Intelligence Agency (CIA) Amerika Serikat memiliki profil rinci dari kelompok pulau terpencil.

Polinesia adalah penduduk pertama Kepulauan Pitcairn, tetapi pulau-pulau itu tidak berpenghuni pada saat mereka ditemukan oleh orang Eropa pada 1606. Menurut WHO, 74 orang per 100 divaksinasi penuh.

5. Niue

Niue adalah negara kepulauan lain yang terletak di Samudra Pasifik Selatan. Menurut daftar WHO, lebih dari 79 orang per 100 orang divaksinasi lengkap melawan virus corona Covid-19.

6. Nauru

Negara kecil ini terletak di timur laut Australia, yang juga merupakan pos terdepan Jepang selama Perang Dunia Kedua. Menurut daftar WHO, hampir 68 orang per 100 orang divaksinasi penuh terhadap virus corona Covid-19.

7. Mikronesia

Mikronesia terdiri dari empat negara bagian – Chuuk, Kosrae, Pohnpei, dan Yap – yang bersama-sama membentuk Negara Federasi Mikronesia. Menurut WHO, per 100 cakupan vaksinasi di Mikronesia adalah 38,37.

Selain negara-negara pulau kecil ini, WHO juga telah mendaftarkan dua negara lain, yakni Turkmenistan dan Korea Utara sebagai negara bebas virus corona Covid-19. Sebab, negara-negara ini belum secara resmi mengakui adanya kasus infeksi virus corona Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.