Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bikin Terngiang-ngiang, Apa Sih Arti Puh Sepuh yang Viral di TikTok?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Calon pelatih dari Tim Nasional Esports Indonesia telah diungkap oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) beberapa waktu lalu. Udil selaku pemain Alter Ego Esports pernah memberi pertanyaan dalam menanggapi deretan calon coach tersebut.

Terdapat delapan game yang dipertandingkan pada cabang eSports SEA Games 2021 termasuk Mobile Legends: Bang Bang, League of Legends Wild Rift – Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Free Fire, FIFA Online 4, League of Legends (PC), dan Raid (Crossfire – PC).

Akun resmi PBESI sendiri sudah mengumumkan deretan calon pelatih yang lolos seleksi tahap pertama, termasuk mereka yang nantinya bakal meracik strategi di tim Mobile Legends.

Beberapa calon pelatih timnas MLBB yang lolos seleksi adalah James Chen (Singapura), Lius Andre (Jakarta, Indonesia), Bjorn Ong atau Zeys (Singapura), dan Lanang Mega (Malang, Indonesia).

Baca Juga:
Dream Team SEA Games Versi KB, Ada Player Tiga Tim Juara MPL

Udil sebagai salah satu pemain eSports profesional di pro scene MLBB memberikan surat terbuka terutama terkait penilaian yang dilakukan oleh PBESI.

Udil Alter Ego. (instagram/udilsurbakti)
Udil Alter Ego. (instagram/udilsurbakti)

Penilaiannya berdasarkan apa ya? Berharap semua request gue terpenuhi kepada komunitas @garudaku.esi, dan para pelatih MLBB yang akan membawa nama Indonesia. Tujuan dari permintaan ini hanya untuk meyakinkan bahwa mereka layak, tidak ada maksud negatif untuk menjatuhkan pihak mana pun,” kata Udil melalui akun Instagram-nya.

Irliansyah Wijanarko sebagai salah satu perwakilan dari Tim Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games 2021 angkat bicara menanggapi pernyataan Udil.

Ia menjelaskan bahwa calon coach Timnas Esports Indonesia terbuka untuk semuanya. Terdapat tiga tahapan apabila seseorang ingin menjadi pelatih yaitu pendaftaran, tahap kedua (penilaian/bobot program kerja), dan tahap ketiga (interview serta pemaparan dan penilaian pelatih).

Baca :  3 Hero Counter Wanwan Terbaik di Mobile Legends, Bikin Lawan Tak Berkutik

Sebagai anggota Tim Seleknas, izinkan saya menjawab ya. Kriteria penilaiannya apa? Kriteria penilaian tahap satu berdasarkan faktor ini: Registrasi di Garudaku, kelengkapan dokumen, background checking, dan proposal program pelatihan. Tahap kedua adalah penilaian atau pemberian bobot program kerja. Di tahap ketiga, kandidat yang lolos akan dipanggil untuk interview dan dinilai oleh tim independen Seleknas,” kata Irliansyah Wijanarko melalui Insta Story miliknya dikutip dari akun @emak_moba.

Baca Juga:
Jangan Sampai Limit! Cepat Tukar Kode Redeem ML 28 Januari 2022

Akun PBESI sejauh ini masih mengumumkan calon pelatih yang lolos tahap pertama pada Sabtu (29/01/2021). Kita masih menunggu dua tahap selanjutnya sehingga kita bisa melihat sosok pelatih SEA Games MLBB dalam beberapa waktu mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.