Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bawa Jungler Baru, Ini Roster Geek Fam untuk MPL Season 9

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Jenius dari PT Bank BTPN Tbk meluncurkan fitur terbaru, Investasi.

Kini, pengguna Jenius dapat mulai berinvestasi reksa dana dengan mudah dan simpel langsung dari aplikasi Jenius.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, mengatakan Jenius ingin hadir untuk membantu mereka mengelola kehidupan dan keuangan dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

“Jenius meluncurkan fitur Investasi untuk menjawab kebutuhan mereka yang ingin mulai berinvestasi dengan simpel langsung dari aplikasi Jenius,” ujarnya dalam jumpa pers virtual, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga:
3 Pemilik IQ Tertinggi yang Jarang Diketahui Orang, Albert Einstein Lewat

Dia menambahkan, fitur ini semakin melengkapi sederet fitur-fitur di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simpel.

Melihat kebutuhan masyarakat digital savvy atas kemudahan untuk memulai berinvestasi, maka di awal tahun ini Jenius menghadirkan fitur terbaru, yaitu Investasi.

Peluncuran fitur baru Jenius. [Screenshot]
Peluncuran fitur baru Jenius. [Screenshot]

Fitur terbaru ini memudahkan pengguna dapat mengakses produk reksa dana dari beragam manajer investasi terpilih.

Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi, berdasarkan profil risiko pengguna yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana.

Pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari Saldo Aktif tanpa perlu berpindah aplikasi.

Baca Juga:
Bocah Jenius, 15 Tahun Jadi Lulusan Universitas Termuda

Fitur Investasi di Jenius ini juga menyediakan komposisi kategori produk investasi untuk pengguna jadikan referensi.

Komposisi portofolio ini Jenius siapkan sesuai dengan profil risiko masing-masing pengguna, agar investasi bisa tumbuh lebih optimal.

Saat ini tersedia 17 produk investasi reksa dana dari tiga manajer investasi, yaitu Ashmore, Mandiri, dan Schroders, serta empat kategori produk, yaitu pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang, dan ekuitas.

Baca :  Ditanya Soal Player Cadangan di Bigetron Red Aliens, Ini Jawaban Liquid

Untuk membuka akun reksa dana di Jenius, pengguna hanya perlu mengisi pertanyaan mengenai pendidikan terakhir dan menyetujui syarat dan ketentuan.

Proses pembukaan akun reksa dana ini terbagi menjadi tiga tahap, yakni pengajuan, verifikasi data, dan persetujuan pengajuan.

Proses Verifikasi sendiri membutuhkan waktu maksimal dua hari bursa. Setelah itu, Jenius akan mengirim pemberitahuan informasi status akun reksa dana berhasil terverifikasi.

Lalu pengguna juga dapat dengan Simpel Memilih Produk Reksa Dana. Pengguna dapat membuat portofolio dengan memberikan nama portofolio sesuai tujuan keuangan yang ingin diwujudkan.

Peluncuran fitur baru Jenius. [Screenshot]
Peluncuran fitur baru Jenius. [Screenshot]

Dengan fitur Investasi ini, pengguna dapat melakukan investasi reksa dana tanpa modal besar, pengguna dapat berinvestasi reksa dana mulai dari Rp 10.000.

“Ke depannya, kami berharap untuk terus berkembang dan menghadirkan inovasi-inovasi baru, tentunya dengan melalui proses kokreasi dan kolaborasi,” tutup Waasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.