Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Temuan Baru, Varian Omicron Bisa Lindungi Diri dari Varian Delta

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia kini mulai bergeser terjadi di luar Jawa dan Bali. Salah satu peningkatan terjadi di Jambi.

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Jambi saat ini tinggi terjadi di kota Jambi dengan jumlah 91,77 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Sabtu, 19 Februari 2022. Menghadapi kondisi tersebut, pemerintah daerah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menangani lonjakan.

Salah satunya dengan menyiapkan Rumah Sakit Rapha Theresia Jambi untuk mendukung pemerintah sebagai RS Pelayanan Covid-19. Walikota Jambi, H. Syarif Fasha menyampaikan dalam sambutannya bahwa ada 3.8 juta jiwa penduduk provinsi Jambi yang sangat berharap untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang ada di kota Jambi.

Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)
Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)

“Tadi disampaikan juga oleh pimpinan Rumah Sakit, bahwa RS Rapha Theresia juga sudah menyiapkan perawatan Covid-19 di Kota Jambi. Meskipun kota Jambi kasus Covidnya melonjak, kami pemerintah bersama seluruh stakeholders, Satgas Covid-19 dibantu Forkompinda dan semua pelaku pelaku usaha kesehatan, insya Allah masih mampu untuk melayani penanganan Covid-19” ujar Syarif dalam keterangannya, Selasa, (22/2/2022).

Baca Juga:
Naik Dua Kali Lipat, Selama Februari Sleman Lakukan 27 Pemakaman dengan Protokol Covid-19

Direktur RS Rapha Theresia Jambi, dr. Natalia Sentosa, MARS dalam sambutannya mengatakan, bahwa visi mereka menjadi penyedia solusi kesehatan pilihan masyarakat Jambi dengan memprioritaskan keselamatan pasien, melalui pelayanan yang EMPATIK dan berkualitas tinggi.

“Kami menyediakan beragam Fasilitas dan Layanan Kesehatan Unggulan, seperti IGD dan Ambulans Standar 119 yang siaga 24 jam, layanan diagnostik dengan CT Scan 128 Slices, layanan Hemodialisa, ICU dan NICU yang dilengkapi ruang isolasi, Ruang Operasi Modular dengan sistem filtrasi HEPA yang menghasilkan 100% udara bersih, serta Kolam Hidroterapi pertama dan satu-satunya di provinsi Jambi untuk memaksimalkan layanan rehabilitasi medis” ujar Natalia.

Baca :  Shower untuk Mandi Bisa Jadi Tempat Berkembang Biak Bakteri dan Sebabkan Penyakit, Cek Kebersihannya

Dibangun di lahan seluas ±7.000 m2 serta beroperasi di gedung 6 lantai seluas ±12.250 m2, RS Rapha Theresia Jambi adalah salah satu Rumah Sakit terbesar di Jambi. Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Kardinal J. Darmojuwono (Lingkar Selatan), Kenali Asam Bawah, Kota Baru ini dilengkapi dengan Fasilitas Rawat Inap Modern berkapasitas 116 bed, mulai dari kelas VVIP, VIP, kelas 1, kelas 2, hingga kelas 3

Untuk pelayanan Rawat Jalan, RS Rapha Theresia Jambi memiliki 15 Klinik Spesialisasi yang digawangi 23 Dokter Spesialis berpengalaman, antara lain spesialis Obgyn, Anak, Gizi, Penyakit Dalam, Jantung, Syaraf, Mata, THT, Gigi, Radiologi serta Rehabilitasi Medis.

Natalia menambahkan, di masa pandemi ini RS Rapha Theresia Jambi juga siap mendukung pemerintah sebagai Rumah Sakit Pelayanan Covid-19.

Baca Juga:
Mewah Mirip Hotel, 11 Potret Kamar Rumah Sakit Tempat Aurel Hermansyah Lahiran

“Kami menyiapkan satu lantai khusus untuk perawatan isolasi Covid-19 berkapasitas 30 bed, dimana 2 diantaranya berfungsi sebagai ICU khusus Covid-19 lengkap dengan dukungan ventilator. Kami siap membantu pemerintah melayani masyarakat secepatnya, apabila penetapan sebagai Rumah Sakit Pelayanan Covid 19 melalui SK Gubernur Jambi sudah turun,” ungkap Natalia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.