Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  3 Kandungan di Dalam Telur yang Dapat Memicu Jerawat, Salah Satunya Albumin

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Selain karena faktor kebersihan, jerawat pada wajah juga bisa disebabkan karena makanan yang dikonsumsi. Cokelat termasuk salah satu makanan yang sering kali ‘dituduh’ jadi penyebab jerawat tersebut.

Lalu, apakah makan cokelat bikin wajah jerawatan mitos atau fakta?

Jawabannya fakta. Tetapi, yang memicu timbulnya jerawat bukan kandungan cocoa atau olahan biji cokelat tersebut. Melainkan, kandungan gula beserta turunan karbohidrat lainnya yang ada dalam produk cokelat.

Dikutip dari Ruang Guru, fakta tersebut telah dibuktikan dalam penelitian yang ditulis dalam jurnal Dhermatology practical & concetual.

Baca Juga:
4 Manfaat Safflower Oil untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Diketahui, Bisa Atasi Jerawat!

Sebuah studi menyebutkan cokelat lebih ampuh mengatasi batuk ketimbang obat batuk. (Shutterstock)
Makan cokelat. (Shutterstock)

Terutama apabila makan produk milk chocolate yang merupakan produk dairy atau produk olahan susu yang cenderung lebih tinggi menyebabkan timbulnya jerawa. Karena adanya kandungan laktosa (salah satu bentuk gula) pada susu.

Seberapa banyak sebenarnya kandungan gula pada sebatang cokelat?

Secara umum, produk cokelat seberat 100 gram bisa mengandung lebih dari 500 kkal. Jumlah kalori itu bisa lebih banyak dari sebungkus nasi padang, lho.

Nutrisi yang terkandung di dalamnya terdapat karbohidrat sekitar 59 gram, protein 5,8-7,7 gram, lemak total 29-42 gram. Juga pastinya kandungan gula yang lebih dari 52 gram.

Kandungan tersebut berbeda-beda pada setiap jenis cokelat. Misalnya kandungan gula pada cokelat hitam atau dark cokelat setengah kali lebih sedikit dari pada produk cokelat putih dan cokelat susu. Kandungan karbohidratnya juga lebih rendah. Tetapi nutrisi protein dan lemak total lebih tinggi.

Baca Juga:
Efektifkah Menggunakan Es Batu untuk Jerawat? Berikut Fakta yang Harus Kamu Ketahui!

Oleh sebab itu, tidak jarang dark cokelat kerap jadi pilihan camilan bagi orang yang sedang diet.

Baca :  Beda dengan Varian Omicron, Para Ahli Temukan Gejala Umum Subvarian BA2

Leave A Reply

Your email address will not be published.