Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Selesai Uji Coba, 5G XL Axiata Siap Dukung Kesuksesan MotoGP Mandalika

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT PLN (Persero) sepakat menjalin kerja sama strategis untuk mengintegrasikan layanan produk untuk menciptakan solusi bisnis secara berkelanjutan.

Kedua perusahaan akan mengoptimalkan pemanfaatan digitalisasi dan teknologi automisasi yang dimiliki, dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik dan juga memberikan dampak positif bagi bisnis perusahaan.

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur & Chief Enterprise and Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya dan Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti di Jakarta, belum lama ini.

Yessie D. Yosetya sangat yakin kerja sama antara XL Axiata dan PLN ini memiliki potensi yang saling menguatkan dalam upaya peningkatan pelayanan publik dan juga memberikan dampak yang baik bagi masing-masing perusahaan.

“Melalui kerja sama ini, XL Axiata akan menerapkan smart metering dengan menggunakan Advance Metering Infrastructure (AMI), Automatic Meter Reading (AMR) yang akan mempermudah memonitoring pemakaian dan meningkatkan efisiensi konsumsi listrik di seluruh menara BTS XL Axiata,” jelasnya.

Selain itu, kerja sama ini juga akan mewujudkan dukungan satu sama lain, baik bagi XL Axiata maupun PLN.

Kolaburasi XL Axiata - PLN, di Jakarta. [XL Axiata]
Kolaburasi XL Axiata – PLN, di Jakarta. [XL Axiata]

Dari XL Axiata akan memberikan dukungan terkait potensi kerja sama dalam kemitraan produk voucher PLN yang akan diintegrasikan ke dalam ekosistem touchpoints milik XL Axiata dan potensi kerja sama solusi business-to-business.

Baca Juga:Cara Aktifkan Lagi Nomor XL atau AXIS, Mudah dan Praktis

XL Axiata sangat yakin kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi masing-masing pelanggan.

Sementara itu, Edi Srimulyanti mengatakan, melalui kemitraan yang strategis ini, PLN akan memberikan dukungan untuk infrastruktur jaringan XL Axiata melalui penyediaan tenaga listrik atau PLNisasi untuk menara BTS XL Axiata.

Baca :  Viral Bocah Menangis Pilu Usai Bermain, Alasannya Bikin Mewek

Selain itu, peningkatan akurasi konsumsi listrik dengan penyediaan Advance Metering Infrastructure (AMI), Automatic Meter Reading (AMR), yang semua itu akan dapat mempermudah XL Axiata memonitoring pemakaian kWh di seluruh menara BTS XL Axiata.

Berdasarkan data yang ada, tercatat sebanyak 98 persen menara BTS XL Axiata sudah terkoneksi dengan jaringan infrasruktur PLN.

Saat ini XL Axiata sedang berupaya melakukan transformasi bertahap menggunakan layanan prabayar meter dan melakukan update meter menggunakan AMI dan AMR untuk layanan pascabayar meter yang hingga saat ini masih digunakan XL Axiata.

Ke depan, XL Axiata berupaya turut berkontribusi akselesari digitalisasi dan automisasi di PLN dengan melakukan migrasi layanan prabayar untuk sekitar 40 persen layanan pascabayar yang ada saat ini.

Baca Juga:Sinergi XL Axiata dan CIMB Niaga Satukan Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.