Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mencegah Kepunahan Massal Primata Indonesia pada 2050

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mengadakan acara pembukaan forum Digital Economy Working Group (DEWG) G20 pekan depan.

“Penyelenggaraan Kick-Off Meeting DEWG akan dihadiri oleh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Global Knowledge Partnersyang terdiri dari berbagai lembaga internasional meliputi UNESCAP, ITU, UNCTAD dan OECD,” kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi seperti dilansir dari Antara, Jumat (11/3/2022).

Acara Kick-Off Meeting DEWG ini akan digelar pada 15 Maret, berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, kementerian berencana mengadakan pertemuan tatap muka di Jakarta.

Setelah acara pembukaan, Kementerian Kominfo selaku pengampu DEWG mengadakan lokakarya pembahasan lebih lanjut tentang isu prioritas yang akan dibahas di forum internasional tersebut.

Baca Juga:
Dorong Transformasi Digital di G20, Pemerintah Harus Rampungkan RUU Pelindungan Data Pribadi

Menurut Dedy, Indonesia mengirim undangan kepada 25 negara, termasuk diantaranya negara anggota G20, untuk mengikuti lokakarya tersebut.

Digital Economy Working Group merupakan bagian dari Sherpa Track forum internasional G20. Kelompok kerja ini merupakan peningkatan dari Digital Economy Task Force (DETC), digagas oleh Indonesia bersama negara G20 lainnya pada 2021.

Tema besar yang akan diangkat dalam DEWG Presidensi G20 Indonesia adalah seputar transformasi digital, diwujudkan dalam tiga isu prioritas yaitu konektivitas digital dan pemulihan pascaCOVID-19; kecakapan dan literasi digital; dan arus data lintas negara.

Jadwal pertemuan DEWG

Setelah acara pembukaan dan lokakarya pada 15 Maret, sidang pertama DEWG akan diadakan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 29-30 Maret secara dalam jaringan.

Baca Juga:
Transformasi Digital yang Inklusif, Tema Besar yang Diangkat Indonesia dalam Presidensi G20

Pertemuan kedua DEWG akan berlangsung pada 17-18 Mei di Yogyakarta, menurut rencana akan diadakan pertemuan langsung dan virtual. Pada sidang kedua ini, Indonesia berencana mengadakan acara pendukung tentang kecakapan dan literasi digital.

Baca :  Kominfo Targetkan Internet 5G Merata di Indonesia pada 2025

Leave A Reply

Your email address will not be published.