Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kasus Baru Covid-19 Menurun Tapi Kok Kematian Masih Tinggi? Ini Penjelasan Kemenkes

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Prancis makin melonggarkan protokol kesehatan dalam mengahadapi pandemi Covid-19. Mereka mencabut pembatasan virus corona termasuk wajib mengenakan masker di luar ruangan pada hari Rabu.

Hal itu dilakukan dalam upaya untuk memudahkan kehidupan sehari-hari warga. Batasan kapasitas penonton untuk ruang konser, pertandingan olahraga, dan acara lainnya juga dihapus.

Langkah ini sekaligus relaksasi dua bagian pembatasan yang diumumkan pada akhir Januari. Langkah serupa juga diambil Inggris dan Denmark yang melonggarkan pembatasn mereka.

Prancis “akan dapat mencabut sebagian besar pembatasan yang diambil untuk mengekang epidemi pada Februari” berkat izin vaksinasi baru, yang menggantikan izin kesehatan, kata Perdana Menteri Jean Castex pada Januari.

Baca Juga:
Tunjukkan Solidaritas Muslim, Ragnar Oratmangoen Unggah Kecaman Terkait Pelarangan Pemakaian Jilbab

Sejak bulan lalu bukti vaksinasi dibutuhkan untuk izin mengakses segala sesuatu mulai dari bar dan restoran hingga transportasi umum jarak jauh.

ilustrasi masker untuk hidup sehat (pexels.com/ Harrafi Mulki)
ilustrasi masker untuk hidup sehat (pexels.com/ Harrafi Mulki)

Sebelumnya, izin kesehatan juga dapat diperoleh dengan tes Covid-19 yang baru-baru ini negatif, kemungkinan pemerintah mengakhiri upayanya untuk meyakinkan lebih banyak orang untuk mendapatkan suntikan Covid-19.

Tahap kedua dari pencabutan trotoar akan melihat klub malam, tutup sejak Desember, dibuka kembali pada 16 Februari dan area berdiri akan diizinkan lagi di konser, acara olahraga, dan bar.

Makan dan minum juga akan diizinkan di stadion, bioskop, dan transportasi umum mulai saat itu. Paris belum membuat pelonggaran pembatasan tergantung pada kemajuan situasi kesehatan.

Baca Juga:
Permintaan Oksigen Medis di Jakarta Kembali Meningkat

Baca :  CDC: Belum Ada Bukti Sub-varian Omicron Lebih Buruk dari Varian Omicron
Leave A Reply

Your email address will not be published.