Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Jadi Harapan Baru! Moderna Lakukan Uji Klinis Vaksin HIV Berteknologi mRNA

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Pfizer telah mengajukan izin penggunaan darurat atau EUA sebagai vaksin Covid-19 untuk anak di bawah 5 tahun ke Badan POM Aerika Serikat, FDA.

Pengajuan ini mendorong penasihat independen Food and Drug Administration atau FDA untuk segera meninjau data dan mengesahkan vaksin Pfizer dalam beberapa minggu ke depan.

Rencananya, penasihat independen FDA telah dijadwalkan untuk melakukan rapat dengar pendapat pada 15 Februari 2022 mendatang.

Selanjutnya data tersebut akan dibawa ke hadapan penasihat independen Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, CDC.

Baca Juga:
AS Kemungkinan Akan Beri Izin Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Anak Balita

Termasuk vaksin untuk anak di bawah 5 tahun yang berpotensi secara resmi disahkan Direktur CDC Rochelle Walensky, dalam waktu satu bulan.

“Karena rawat inap anak di bawah 5 tahun karena Covid-19 telah melonjak, tujuan kami dengan FDA adalah mengantisipasi varian di masa depan, dan memberikan opsi kepada para orangtua untuk melindungi anak mereka dari virus ini,” ujar Albert Bourla, Ketua dan Kepala Pejabat Eksekutif Pfizer mengutip ABC News, Selasa (2/2/2022).

Perlu diketahui, saat ini dua dosis vaksin Pfizer tersedia untuk siapa saja mereka yang berusia di atas 5 tahun. Sedangkan suntikan booster juga tersedia untuk siapa saja mereka yang sudah disuntik dua dosis vaksin Pfizer, lima bulan sebelumnya.

Pfizer sendiri mengklaim, vaksinnya aman dan efektif untuk anak di bawah lima tahun pada Desember 2021 lalu.

Tapi Pfizer juga mengatakan vaksin dua dosis Pfizer pada anak 2,3, dan 4 tahun tidak sama seperti orang dewasa. Sehingga dosis yang disarankan untuk anak di bawah lima tahun, yaitu sepersepuluh dosis untuk orang dewasa.

Baca :  Vaksinasi Lansia Lambat, Malaysia Prediksi Kasus COVID-19 Melonjak Hingga 15.000 Dalam Waktu Dekat

Baca Juga:
Pemberian Dosis Ketiga Vaksin COVID-19 Sinovac Bisa Tingkatkan Antibodi, Bisa Lawan Omicron?

Leave A Reply

Your email address will not be published.