Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gawat, Wamenkes Dante Sebut Kasus Omicron Mulai Melonjak di Luar Pulau Jawa dan Bali

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Perkembangan teknologi dan alat kesehatan di Indonesia perlu mendapat dukungan. Sebab dengan membaiknya teknologi serta alat kesehatan, layanan kesehatan juga akan bertambah kualitasnya.

Inilah alasan perlu adanya pameran alat kesehatan di Indonesia. Pameran alat kesehatan adalah sebuah platform penting yang mendukung perkembangan industri kesehatan dan memberikan manfaat beragam. Pertama, pameran tersebut adalah sumber informasi dan edukasi yang berharga. Produsen dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang produk dan teknologi terbaru kepada profesional kesehatan dan masyarakat umum, mengenai manfaat serta cara penggunaannya. Pameran juga menjadi tempat unggul untuk memamerkan inovasi terbaru dalam peralatan kesehatan, mendorong kompetisi dalam pengembangan peralatan yang lebih efisien dan canggih.

Selain manfaat tersebut, pameran alat kesehatan juga berkontribusi pada peningkatan kualitas layanan kesehatan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi terkini, profesional kesehatan dapat meningkatkan kualitas perawatan pasien. Selain itu, pameran mendukung pengembangan industri kesehatan secara keseluruhan, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong investasi dalam penelitian dan pengembangan produk kesehatan yang lebih baik. Dengan demikian, pameran alat kesehatan memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong perkembangan dan inovasi di industri kesehatan.

Inilah yang menjadi alasan Edisi ke-35 Hospital Expo akan kembali diselenggarakan mulai tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini akan berlangsung bersamaan dengan Seminar Nasional ke-19 Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Seminar Tahunan Keamanan Pasien ke-17, dengan tema besar “Sumber Daya Lokal, Berdaya Saing Global.”

Baca Juga:Perkuat Reposisi sebagai Distributor Alat Kesehatan, IRRA Kokohkan Aset SDM sebagai Ujung Tombak Perusahaan

Pameran ini akan menempati seluruh area JCC seluas 21.355 meter persegi dengan lebih dari 900 stan, yang mencakup 334 perusahaan nasional dan 235 perusahaan internasional dari berbagai negara seperti Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, Austria, Belgia, dan Rusia.

Baca :  Jadi Syarat Wajib Bikin SIM, Kemenkes Akui Mutu Layanan BPJS Kesehatan Perlu Diperbaiki

Tahun ini, Hospital Expo diperkirakan akan dikunjungi oleh 12 ribu pengunjung setiap harinya. Dalam pameran ini, berbagai macam peralatan kesehatan, mulai dari perangkat diagnosa hingga teknologi informasi terkini, akan dipamerkan.

Edisi ke-35 Hospital Expo akan kembali diselenggarakan mulai tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). (Dok. Istimewa)
Edisi ke-35 Hospital Expo akan kembali diselenggarakan mulai tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). (Dok. Istimewa)

Menurut Yudha Imam Sutedja, Direktur Marketing & Finance PT. Okta Sejahtera Insani selaku penyelenggara Hospital Expo, acara ini juga berkolaborasi dengan PERSI yang mengadakan seminar, workshop, dan kompetisi bagi kalangan rumah sakit.

Para anggota PERSI, yang terdiri dari lebih dari 2.731 rumah sakit dari 32 provinsi dan 18 asosiasi rumah sakit, dapat memenuhi kebutuhan informasi dan berbelanja berbagai jenis alat kesehatan dengan teknologi terkini dengan harga yang kompetitif. Bagi para pengunjung, Hospital Expo bukan hanya pameran, tetapi juga peluang untuk mengikuti talkshow informatif dan bahkan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pengecekan gula darah, tekanan darah, dan lainnya.

Hospital Expo merupakan salah satu platform penting dalam dunia kesehatan yang memungkinkan produsen untuk memamerkan inovasi terbaru mereka, memfasilitasi hubungan bisnis, dan mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan. Acara ini juga menjadi jendela bagi masyarakat umum untuk lebih memahami dunia kesehatan dan inovasi yang ada di dalamnya. Dengan demikian, Hospital Expo tidak hanya memajukan industri kesehatan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya inovasi dalam merawat kesehatan.

Baca Juga:Permudah Masyarakat Deteksi Dini Kesehatan, Widya Imersif Kembangkan Alat Kesehatan Berbasis IoT

Leave A Reply

Your email address will not be published.