Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Zodiak Kesehatan Selasa, 15 Maret 2022: Pisces, Hanya Yoga yang Bisa Bikin Pikiranmu Tenang!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Yoga merupakan jenis olahraga yang melibatkan meditasi dengan teknik peregangan, pernapasan, keseimbangan, dan kelenturan demi mencapai keselarasan antara emosi, jiwa, mental, spiritual, serta tubuh Anda.

Ada banyak macam yoga, salah satunya Khecar Mudr. Namun, praktik yoga ini cukup kontroversial dan dianggap tidak jelas.

Khecar Mudr hanya melibatkan bagian lidah saja. Orang yang melakukannya akan menggulung lidah ke belakang hingga dapat memasuki rongga hidung.

Meski terdengar tidak mungkin karena keterbatasan panjang lidah, tetapi praktisi yoga mengatakan untuk tidak mengkhawatirkannya.

Baca Juga:
Nyeleneh, Model Ini Jadi Sorotan karena Main Gitar Pakai Lidah, Malah Banjir Tawaran Menikah

Sebab, itulah fungsi latihan tahap lanjut yang disebut ‘khecar mu’dr’. Mereka akan memotong frenulum linguae secara bertahap.

Tahapan Khecar Mudr (Wikimedia.org)
Tahapan Khecar Mudr (Wikimedia.org)

Frenulum linguae merupakan lipatan mukus membran yang membentang dari bagian bawah kulut hingga bagian tengah bawah lidah.

Pada tahap awal, seseorang berlatih menggulung lidah ke belakang sejauh mungkin sehingga ujung lidah dapat menyentuh langit-langit lunak di bagian belakang mulut atau uvula.

Khecar mudr sejati dikatakan menyegel energi Bindu dan memberi para yogi (praktisi yoga) yang mampu menariknya dari kekuatan spiritual..

Namun, untuk mencapai kekuatan tersebut, seseorang harus melengkungkan lidahnya ke belakang sampai cukup jauh untuk memasukkannya ke dalam rongga hidung.

Baca Juga:
Kenali Kondisi Lingua Villosa Nigra: Kondisi yang Menyebabkan Lidah Ditumbuhi Rambut Hitam

“(Tujuannya) untuk menjilat nektar keabadian tertinggi yang mengalir di sana,” menurut laporan Oddity Central.

Namun, latihan ini membutuhkan waktu berbulan-bulan hingga tahunan dan dilakukan setiap hari. Agar lidah cukup bisa melengkung ke rongga hidung, frenulum linguae harus dipotong.

Bagian bawah lidah ini dipotong menggunakan pisau tajam dalam proses selama enam bulan. Setelahnya, tingkat lanjut khecar mudr dan sejumlah manfaat dapat dicapai.

Baca :  Orangtua Khawatir Anak Ikut Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah? Ini Pesan dari Psikolog

Leave A Reply

Your email address will not be published.