Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  5 Manfaat Melakukan Renang bagi Tubuh

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Belajar dari peristiwa percobaan bunuh diri Ayu Aulia, model berusia 28 tahun di apartemennya baru-baru ini, mengingatkan masyarakat untuk mengenali tanda ingin bunuh diri pada seseorang.

Sekedar informasi, Ayu Aulia ditemukan bersimbah darah dengan tangan penuh sayatan di apartemennya di Jakarta Pusat. Kini ia tidak sadarkan diri dan masih terbaring di rumah sakit.

Menurut keterangan Adhe, saudara Ayu Aulia yang merekam video tersebut, dokter sengaja belum membersihkan luka tersebut. Hal itu berhubungan dengan obat-obatan yang ia telan sebagai upaya bunuh diri lainnya.

“Belum boleh (diperban) kata dokter, soalnya obat yang dia telan juga banyak banget,” ujar Adhe dalam video.

Baca Juga:
Sempat Tak Sadarkan Diri Usai Percobaan Bunuh Diri, Ayu Aulia Kini Sudah Siuman

Di sisi lain, mengutip WebMD, Rabu (23/2/2022), bunuh diri bukanlah penyakit mental, tapi dampak serius akibat gangguan mental seperti depresi berat, bipolar, stres pascatrauma, gangguan kepribadian, skizofrenia, kecemasan, bulimia, hingga anoreksia nervosa.

Berikut ini tanda seseorang yang ingin bunuh diri yang wajib dikenali masyarakat, agar bisa mencegah tindak bunuh diri yang dilakukan seseorang:

1. Sedih dan Murung Parah

Kesedihan berkepanjangan, perubahan suasana hati, dan kemarahan tak terduga bisa jadi salah satu tanda keinginan seseorang bunuh diri.

2. Keputusasaan

Baca Juga:
Penjelasan Polisi Soal Motif Bunuh Diri Ayu Aulia

Seseorang yang bunuh diri biasanya ditandai di dalam pikirannya tidak punya solusi atau harapan untuk hidup di masa depan. Ia bahkan sama sekali tidak memiliki sedikit pun harapan bahwa keadaan dapat membaik.

Baca :  Dampak Jangka Panjang Self-Harm, Perilaku Tidak Sehat yang Dilakukan Ayu Aulia saat Percobaan Bunuh Diri
Leave A Reply

Your email address will not be published.