Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Jaga Cairan Tubuh Selama Terinfeksi Covid-19, Ini Segudang Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kisah rumah tangga Mawar AFI dengan mantan suaminya, Steno Ricardo, hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Isu perselingkuhan yang dilakoni oleh Steno Ricardo dengan baby sitter, Susi Latifah, ternyata berimbas ke anak-anak Mawar AFI. Terutama putra pertamanya.

Dalam wawancara dengan Ruben Onsu, Mawar AFI mengungkap bahwa putranya merasa malu dan marah ketika melihat video pernikahan Steno Ricardo dengan Susi Latifah.

“Anak saya bilang, ‘Bu, saya malu dengan video didi (panggilan ke ayah)’,” ucap Mawar AFI di kanal YouTube The Onsu Family, Selasa (1/3/2022) pekan lalu.

Baca Juga:
Veri AFI Ngaku Kasihan dengan Anak-anak Mawar AFI

Bahkan, anak yang masih 8 tahun itu sempat berpikir untuk balas dendam kepada mantan pengasuhnya. Namun, niat sang anak langsung dilarang oleh Mawar AFI.

Potret Lokasi Nikah Mantan Suami dan Babysitter Mawar AFI (Facebook/Neni Mulyani)
Potret Lokasi Nikah Mantan Suami dan Babysitter Mawar AFI (Facebook/Neni Mulyani)

Reaksi anak pertama Mawar AFI merupakan hal yang umum terjadi ketika anak-anak menemukan orang tuanya tidak setia.

Psikolog klinis Ana Nogsles, Ph.D, menulis dalam bukunya “Parents Who Cheat: How Chlidren and Adults Are Affected When Their Parents Are Unfaithful”, bahwa marah, cemas, bersalah, malu, sedih, dan kebingungan intens adalah reaksi yang sering kali ditunjukkan anak-anak saat orang tua mereka tidak setia.

Mereka mungkin akan bertindak, mundur, atau menarik diri.

“Intinya, ketika orang tua menjadi panutan perselingkungan, anak-anak tidak dapat menahan diri untuk tidak bereaksi,” jelas Ana, dilansir laman Kindred Media.

Baca Juga:
Anak Mawar AFI Marah Ayahnya Menikah, Siap Balas Dendam ke eks Baby Sitter

Dampaknya bisa betahan hingga sang anak dewasa. Mereka mungkin mengalami kesulitan dalam menemukan cara untuk melalui masa-masa sulit dalam hubungan asmara dan pernikahan.

Baca :  Kadar Gula Darah Naik Saat Sakit, Ternyata Ini Lho Penyebabnya

Nogales mengatakan ketika salah satu orang tua berkhianat, dunia batin anak dan rasa terhadap dunia pada umumnya juga hancur.

Lingkungan pribadi di mana anak tinggal dan memperoleh rasa aman, yakni keluarganya, secara mendasar berubah karena orang terpenting menjadi tidak dapat dikenali lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.