Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Anak Telan Benda Asing Sembarangan, Bisakah Sebabkan Kematian? Dokter Anak Ungkap Faktanya

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Papua menggelar aksi Donor Darah dan Pengobatan Gratis untuk masyarakat Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom.

Secara bergantian acara ini di dilaksanakan di beberapa titik. Pada Jumat (25/2/2022), tim LKC DD Papua membuka layanan donor darah dan pengobatan gratis ini di Masjid Fisabilillah Arso I Kabupaten Keerom. Kemudian Jumat (4/3/2022), tim membukanya di Masjid Jamiatul Hidayat, Kampung Ifiafia, Arso XI, Kabupaten Keerom.

Ayu Rizqi selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, Dompet Dhuafa Papua menggelar acara ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H. Dalam proses pengambilan (donor) darah dan pemeriksaan kesehatan ini pun mendahulukan para imam masjid dan pengurus-pengurus masjid. Kemudian dilanjutkan dengan masyarakat umum lainnya.

Dompet Dhuafa gelar pengobatan gratis dan donor darah. (dok. Dompet Dhuafa)
Dompet Dhuafa gelar pengobatan gratis dan donor darah. (dok. Dompet Dhuafa)

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan tiap minggunya hingga menjelang Ramadhan nanti. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, dapat menguatkan secara jasmani maupun rohani untuk siap menyambut dan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan nanti.

Baca Juga:
Tekan Fatalitas terhadap Lansia, NET dan Dompet Dhuafa Gelar Vaksinasi Booster Covid-19

“Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai menjelang Ramadhan nanti meliputi kegiatan Donor darah dengan maksud untuk mencukupi persediaan kebutuhan darah terutama saat Ramadhan dan juga pemeriksaan kesehatan pada pengurus masjid serta imam masjid untuk persiapan Ramadhan nanti,” imbuh Ayu Rizqi.

Kelancaran kegiatan ini pun tak lepas dari kerjasama dengan beberapa pihak, di antaranya Palang Merah Indonesia (PMI), Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) serta Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca :  Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Menkes Ungkap Ciri dan Karater Varian Omicron
Leave A Reply

Your email address will not be published.