Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Realme 9 Pro Plus Terlihat di Geekbench, Berapa Skor Performanya?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Setelah meluncurkan Realme 9 Pro series bulan lalu, perusahaan kembali memperkenalkan Realme 9 5G baru di India. Ponsel yang akan diluncurkan adalah Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE.

Sesuai laporan GSM Arena, Senin (7/3/2022), beberapa spesifikasi Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE sudah diungkap di situs resminya. Desain ponsel memperlihatkan ada tiga kamera yang diyakini beresolusi 48 MP.

Salah satu ponsel akan ditenagai prosesor Snapdragon 778G. Sementara yang lainnya datang dengan chip Dimensity 810.

Keduanya juga sudah mendukung dual SIM yang mendukung internet 5G. Foto juga menunjukkan adanya sensor fingerprint di samping bersamaan dengan tombol daya.

Baca Juga:
Review Realme 9 Pro, HP 3 Jutaan yang Manjakan Pengguna

Itu menandakan kalau Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE akan dibalut layar berjenis LCD. Layar itu juga dibekali refresh rate 144Hz, yang diklaim menjadi tertinggi di segmennya.

Jika Realme 9 5G series ini diluncurkan ke India, kemungkinan ponsel ini juga bakal diluncurkan di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Cariberita.co.id di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada Senin (7/3/2022), nomor model realme RMX3388 sudah muncul di sertifikasi TKDN per 4 Maret 2022.

Jika ditelusuri, nomor model RMX3388 tertuju pada Realme 9 5G. Tapi tidak ada tanda-tanda kehadiran Realme 9 5G SE seperti di India.

Realme 9 5G ini sudah mendapatkan nilai TKDN 32,90 persen, namun tidak mencantumkan kalau ponsel mendukung jaringan 5G. Realme Indonesia juga belum memberikan informasi apapun terkait ponsel ini, jadi tunggu saja.

Baca Juga:
Komparasi Realme 9 Pro vs Realme 9 Pro Plus

Baca :  Teaser Realme 9 Pro Plus Beredar, Begini Bocoran Spesifikasinya
Leave A Reply

Your email address will not be published.