Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Snapdragon 8 Gen 1 Pacu Samsung Galaxy S22, Qualcomm: Buka Era Baru

0

Cariberita.co.id – Qualcomm Technologies, Inc pada Rabu (9/2/2022) mengumumkan bahwa cip terbarunya, Snapdragon 8 Gen 1 menjadi jantung dapur pacu ponsel premium terbaru Samsung Galaxy S22 dan tablet Galaxy Tab S8 yang diluncurkan malam ini.

Snapdragon 8 Gen 1, yang dibekali dengan teknologi 5G, AI, game, kamera, Wi-Fi, dan Bluetooth mutakhir, akan menjadi cip bagi Galaxy S22 dan Tab S8 di beberapa negara di dunia.

“Kami bangga dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah sejak lama berjalan dengan Samsung untuk menghadirkan terobosan pengalaman seluler terbaru kepada konsumen. Platform unggulan terbaru kami, Snapdragon 8 Gen 1, membantu mewujudkan pengalaman tersebut,” kata Christopher Patrick, Senior Vice President and General Manager, Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Inc.

“Snapdragon 8 Gen 1 membuka jalan bagi era baru teknologi seluler premium, seperti contohnya seri Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8,” lanjut dia.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 Bakal Terima Pembaruan OS Android hingga 4 Tahun

Samsung Galaxy S22 menghadirkan teknologi konektivitas Snapdragon yang canggih untuk 5G, Wi-Fi, dan Bluetooth. Ponsel ini juga dipersenjatai generasi keempat Snapdragon X65 5G Modem-RF System yang diklaim lebih cepat dan mendukung lebih banyak jaringan, frekuensi, dan bandwidth.

Snapdragon 8 merupakan platform seluler 5G terbaru, yang menawarkan solusi 5G modem-RF pertama di dunia yang mencapai kecepatan unduh 10 Gbps dan kecepatan unggah hingga 3,5 Gbps.

Snapdragon 8 memiliki Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity System yang mendukung kecepatan Wi-Fi kuat dan kinerja latensi rendah yang berkelanjutan melalui dukungan fitur seperti Qualcomm 4-Stream Dual Band Simultaneous.

Lebih lanjut, FastConnect 6900 menghadirkan dukungan terhadap Bluetooth 5.2 terbaru dan optimalisasi untuk ketahanan, kualitas, latensi, dan efisiensi daya audio.

Selain itu GPU Qualcomm Adreno terbaru memberikan 30 persen peningkatan dalam kemampuan rendering grafis dan 25 persen peningkatan penghematan daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Daftar Ponsel Terkencang di AnTuTu selama Januari 2022, Didominasi Snapdragon 8 Gen 1

Seri Galaxy S22 juga dilengkapi dengan Qualcomm 3D Sonic Sensor Gen 2 di dalam layar. Sensor 8×8 ini dirancang untuk memungkinkan perangkat mendeteksi gambar sidik jari yang lebih besar dari perangkat pendahulunya, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Berbeda dengan solusi otentikasi alternatif, Qualcomm 3D Sonic Sensor menggunakan teknologi berbasis akustik yang mencerminkan fitur unik dari sidik jari individu pengguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.