Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Telkomsel Tambah Varian Paket Voucher Fisik, Internetan Rp 8 Ribu

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Mengawali 2023, Telkomsel kembali melanjutkan proses peningkatan/ pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 300 kota/kabupaten di Indonesia.

Upaya tersebut akan dimulai di Februari 2023 dengan menargetkan 119 kota/kabupaten yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Proses pemerataan jaringan 4G/LTE ini merupakan kelanjutan yang sudah dimulai sejak Maret 2022 dan sudah mencakup 204 kota/kabupaten dari total 504 kota/kabupaten yang ditargetkan di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Februari 2023 ini menjadi proses percepatan dalam upaya keberlanjutan Telkomsel untuk melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap.

Baca Juga:
Telkomsel Orbit Luncurkan Paket Khusus Entertainment, Harga Mulai Rp 25 Ribu

“Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi Telkomsel mengakselerasi transformasi digital pelanggan di seluruh Wilayah Indonesia melalui penyediaan teknologi jaringan broadband berteknologi terdepan,” jelasnya.

Proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sendiri telah dilakukan Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia.

Upgrade layanan 3G ke 4G. [Telkomsel]
Upgrade layanan 3G ke 4G. [Telkomsel]

Hingga akhir tahun lalu, Telkomsel sukses melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 204 kota/kabupaten.

Melalui proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE ini, Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan di tahun 2022 (YoY) yang menggunakan uSIM 4G sebesar 7,3 persen, yang diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 18,2 persen (YoY).

Telkomsel turut menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal layanan pelanggan.

Baca Juga:
Berikan Literasi Digital Video, Kevin Leonardo Kunjungi SMK Negeri 7 Semarang

“Semoga upaya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini dapat berjalan lancar, sehingga pembangunan ekosistem digital di setiap daerah di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional, melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan 4G/LTE,” pungkas Nugroho.

Baca :  Pemicu Gempa Pasaman Barat Ternyata Segmen Patahan Baru, Bukan Angkolak atau Sianok

Leave A Reply

Your email address will not be published.