Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Dana Klaim Kehandalan Sistem Keamanannya di atas Rata-rata

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Google Indonesia membagikan empat langkah mudah untuk meningkatkan keamanan siber memanfaatkan fitur- fitur yang dimiliki oleh perusahaan teknologi tersebut.

Langkah itu diharapkan bisa menjadi panduan bagi masyarakat untuk bisa dilakukan sehingga tetap aman di ruang digital yang saat ini juga berpotensi diintai oleh pelaku kejahatan siber.

“Hal yang pertama yang bisa dilakukan adalah dengan rutin mengecek akun Google. Jika menggunakan browser Google Chrome di bagian kanan atas itu ada lingkaran foto profil dan dari situ ada tulis manage your Google Account,” kata Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan seperti dilansir dari Antara, Kamis (17/2/2022).

Feliciana menjelaskan dengan mengecek akun Google secara rutin, maka warganet bisa mengontrol privasi mereka di internet dan mengecek dengan aplikasi serta layanan apa saja akunnya terhubung.

Baca Juga:
Startup Diminta Pertimbangkan Faktor Keamanan Siber saat Adopsi Komputasi Awan

Tentunya dengan mengetahui banyaknya akun yang terhubung dengan Google pengguna akan lebih mudah mengelola privasi di ruang digital.

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan fitur Security Checkup.Pada akun Google terdapat ospi Security dan di dalamnya akan ditemukan fitur Security Checkup.

Di dalam fitur itu akan dijelaskan metode keamanan apa saja yang bisa dimanfaatkan seperti verifikasi dua langkah atau fitur khusus pengingat kata sandi.

Selain itu pengguna akan bisa melihat perangkat apa saja yang terhubung dengan akun Google milik mereka. Sehingga bisa mengetahui jika ada pihak lain yang coba membobol keamanan akun tersebut.

Langkah ketiga untuk aman di ruang digital menggunakan layanan Google adalah pengguna dapat rutin memeriksa ketangguhan kata sandi atau password menggunakan fitur Password Checkup.

Baca Juga:
6 Celah Keamanan Siber pada Startup

Baca :  Daftar Lengkap Roster MDL ID Season 5, Banyak Pemain Veteran dari MPL Mobile Legends

Fitur itu merupakan bagian dari opsi Security yang secara lebih rinci menunjukkan berapa banyak aplikasi atau situs website yang anda kunjungi selama berselancar di ruang digital.

Leave A Reply

Your email address will not be published.