Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Regangan di Selat Sunda Semakin Besar, Potensi Letusan Gunung Anak Krakatau Meningkat

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Platform pembayaran item game, UniPin, melaporkan bahwa transaksi game dan jumlah penggunanya tumbuh pesat selama 2021. Berangkat dari sana, mereka bakal fokus ekspansi ke lebih banyak pasar di luar negeri.

“Tahun ini kami berharap dapat menjangkau lebih banyak orang di seluruh dunia dan meraih lebih banyak penghargaan untuk dapat menjadi kebanggaan bagi negara kita,” ujar Founder dan CEO UniPin, Ashadi Ang, dalam keterangan resminya, Selasa (22/2/2022).

Selama tahun 2021, UniPin mengalami peningkatan yang signifikan di berbagai sektor. Total transaksi UniPin pada 2021 meningkat hingga 322 persen, sementara total pengguna meningkat hingga 201 persen dari tahun sebelumnya.

UniPin sendiri berumur lebih dari 11 tahun di Indonesia. Layanan ini pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu.

Baca Juga:
Travellers! Ada Promo Top-up di Unipin, Sekaligus Berkesempatan Miliki Karakter Zhongli dan Ganyu

Ide pembentukan UniPin sendiri pertama kali muncul sejak 2009. Saat itu Ashadi membentuk UniPin sebagai solusi untuk menyatukan pembayaran dari beragam game online.

Setelah tiga tahun, pengguna aktif bulanan UniPin meningkat hingga lebih dari 2 juta pada 2014. Kemudian pada 2017, perusahaan mengumumkan bahwa ada lebih dari 200.000 transaksi game yang terjadi setiap hari di situs UniPin.

Meskipun ide awalnya untuk platform transaksi item game, UniPin kemudian berkembang sebagai penyelenggara turnamen esports se-Asia Tenggara. Pada 2018, UniPin mengumumkan turnamen esports bertajuk UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA).

Ashadi mengatakan SEACA selalu dihadiri lebih dari 20.000 pengunjung setiap tahunnya. Turnamen ini juga diikuti oleh ratusan pemain dari berbagai negara di Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam pertandingan game PUBG online, Free Fire, Tekken 7, DOTA 2, dan Chess Rush.

Baca :  Travellers! Ada Promo Top-up di Unipin, Sekaligus Berkesempatan Miliki Karakter Zhongli dan Ganyu

Hingga tahun 2022, UniPin telah memiliki lebih dari 18,7 juta pengguna aktif di 33 negara. UniPin juga telah melakukan ekspansi ke negara-negara di luar Asia Tenggara seperti India, Turki, Rusia dan Brazil.

Baca Juga:
Prediksi Esports 2022: Pasar Gamer Perempuan Makin Berkembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.