Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Diminta Pulang Jokowi, Ini Alasan Talenta Indonesia Bertahan di Luar Negeri

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Pimpinan Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal memberikan apresiasi atas pengembangan bisnis pusat data TelkomGroup, terutama terkait progres pembangunan Hyperscale Data Center yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

“Kami sangat bangga dengan perkembangan data center yang dilakukan oleh Telkom, terutama dengan pembangunan Hyperscale Data Center yang sekarang kami kunjungi ini,” ujar Mohamad Hekal dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (16/2/2022).

Ia mengatakan bersyukur bahwa Telkom telah memiliki fasilitas dengan kualitas tier 3 dan tier 4 dengan tingkat keamanan 99,99 persen.
Itu sangat membanggakan dan mudah-mudahan ini bisa turut mendukung pengembangan teknologi di masa yang akan datang.

Dia juga berharap pusat data milik Telkom bisa mendukung perusahaan rintisan (startup) anak negeri dan menjadi tulang punggung bagi perkembangan digitalisasi Indonesia.

Baca Juga:
DPR Dukung Ekspansi Bisnis Pusat Data Telkom

“Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kemampuan Indonesia untuk dapat mendukung startup baru yang akan muncul dari anak negeri dan juga dapat menjadi tulang punggung untuk perkembangan digitalisasi Indonesia supaya kita bisa mengikuti perkembangan zaman dengan teknologi yang paling terkini,” katanya.

Telkom terus mengembangkan dan memperkuat kapabilitas platform digital melalui pembangunan serta penataan bisnis data center, sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk fokus ke arah bisnis digital.

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI ke fasilitas data center Telkom digelar di 3 lokasi yakni Serpong, Sentul, dan Cikarang.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam kunjungan Komisi VI DPR RI di Hyperscale Data center mengungkapkan, saat ini progres pembangunan Hyperscale Data Center Cikarang fase 1 telah selesai dilakukan.

“Total kami memiliki 27 data center yang saling terhubung, termasuk yang berskala besar, Hyperscale Data Center di Cikarang ini. Pengembangan data center merupakan salah satu wujud keseriusan Telkom untuk menjadi pemain besar pada bisnis digital platform, yang juga sejalan dengan langkah transformasi dan visi Telkom menjadi digital telco,” kata Ririek.

Baca :  Xiaomi Rilis Redmi Note 11 ke Indonesia Hari Ini, Intip Spesifikasinya

Baca Juga:
Telkom Pimpin Gugus Tugas Digitalisasi B20 Indonesia 2022

Permintaan pasar data center di Indonesia tumbuh sangat pesat sehingga menjadi peluang besar bagi Telkom untuk menjadi pemain dominan di market. Data center akan sangat bermanfaat pada perkembangan teknologi 5G nantinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.