Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Peneliti Israel: Kemungkinan Kita Tidak Perlu Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Satu lagi vaksin COVID-19 mendapatkan izin penggunaan darurat di Bahrain, dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Corona.

Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Valvena Prancis bakal digunakan mulai akhir bulan Maret 2022. Valvena berharap dapat melakukan pengiriman pertama vaksin VLA2001 buatannya ke kerajaan tersebut pada akhir Maret.

Kontrak pembelian awal satu juta dosis ditandatangani pada Desember tahun lalu.

“Sebagai satu-satunya vaksin COVID-19 nonaktif dan yang menggunakan formula ajuvan ganda yang disetujui di Bahrain, VLA2001 akan menawarkan opsi vaksin berbeda bagi penduduk dan komunitas medis Bahrain,” kata CEO Thomas Lingelbach, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga:
Warga Tangerang Selatan dan Sekitarnya, Ini Tempat Anda Bisa Dapatkan Vaksin Booster Covid-19 Gratis!

Akhir Februari tahun ini, produsen itu mengatakan berharap dapat mulai mengirim vaksin ke Eropa segera setelah direkomendasikan dengan persetujuan bersyarat pada akhir Maret lantaran pihaknya menerima sederet pertanyaan dalam penilaian regulasi awal.

Update Covid-19 Global

Update Covid-19 global hari ini masih menunjukan beberapa negara yang alami lonjakan varian Omicron, salah satunya menyebabkan kamar mayat Hongkong sudah melampaui kapasitas akibat kematian Covid-19 meningkat.

Menurut data Worldometers, Selasa (1/3/2022) menunjukan ada 62,9 juta kasus aktif atau jumlah orang di dunia yang masih bisa menularkan Covid-19 ke orang lain.

Total sudah 437 juta orang sudah terinfeksi Covid-19. Ditambah kematian dunia totalnya berjumlah 5,9 juta orang meninggal sejak awal pandemi.

Baca Juga:
Gandeng USAID, Traveloka Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 Hadir di Tangerang Selatan

Mengutip Channel News Asia, fasilitas penyimpanan mayat di rumah sakit dan kamar mayat umum Hongkong dalam kondisi kapasitas maksimum karena lonjakan kematian Covid-19.

Baca :  Bukan Cuma Bikin Percaya Diri, Ternyata Ini Deretan Manfaat Punya Gigi Rata

Leave A Reply

Your email address will not be published.