Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persiapan Calon Ibu Agar Bayi Tabung Sukses: Konsumsi 5 Mikronutrien Ini!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Seorang pria asal Palestina bernama Rafat Al-Qarawi berhasil memiliki 4 anak meski dirinya telah menghabiskan 15 tahun di penjara Israel.

Ternyata, pria yang ditangkap sejak 2006 ini memiliki tehnik tersendiri agar tetap memiliki anak meski dirinya dan sang istri tidak pernah berhubungan seks selama dirinya di penjara.

Selama betahun-tahun itu, Al-Qarawi menyelundupkan spermanya keluar penjara dengan memasukkannya ke kantung keripik kentang.

Lalu, sang istri mengambil bungkus keripik tersebut dan langsung dibawa ke klinik kesuburan untuk diinseminasi.

Baca Juga:
11 Potret Anak Artis yang Lahir Lewat Program Bayi Tabung, Perkembangannya Jadi Perhatian

“Aku menyelundupkan sperma di kantin. Aku akan ejakulasi beberapa detik sebelum petugas penjara memanggil nama kami,” ujar A-Qarawi, dilansir Oddity Central.

Rafat Al-Qarawi melahirkan (Facebook)
Rafat Al-Qarawi melahirkan (Facebook)

Ia mengaku membungkusnya dengan cara tertentu, menandai bungkus keripik yang berisi sperma, dan mengikatnya dengan tali.

Cara ini membuat banyak petugas medis terheran-heran, sebab, yang ia tahu sperma manusia hanya dapat bertahan beberapa detik hingga menit di luar tubuh manusia.

Hal itu juga dibenarkan dalam laman Health Line bahwa sperma bisa mati dengan cepat ketika terkena udara. Tetapi lamanya waktu sperma bertahan hidup sangat bergantung pada faktor lingkungan dan seberapa cepat itu mengering.

Kecuali jika disimpan ke dalam saluran reproduksi wanita, sel sperma mudah rusak dan hanya dapat bertahan beberapa detik hingga beberapa menit di luar tubuh.

Baca Juga:
2 Kali Gagal Program Bayi Tabung, Ajun Perwira Bakal Adopsi Anak?

Tapi sebenarnya, praktik penyelundupan sperma ini telah terjadi selama bertahun-tahun di antara tahanan Palestina.

Para dokter yang telah lama membantu para istri tahanan ini mengatakan sperma biasanya dimasukkan ke dalam wadah tetes mata, pembungkus permen, kantung keripik, atau wadah lainnya.

Baca :  Anggap Covid-19 Seperti Flu, Inggris Longgarkan Prokes Di Tengah Lonjakan Varian Omicron

Sperma biasanya dapat bertahan selama sekitar 12 jam, meski itu tergantung pada kualitas sperma dan kondisi transmisinya, lapor The Atlantis.

Menurut ahli kesuburan Jennifer Kulp Makarov di Maimonides Medical Cente, New York, mengatakan bahwa perawatan IVF atau bayi tabung, seperti yang dilakukan para istri tahanan, hanya membutuhkan beberapa sperma yang layak agar berhasil.

“Itu mungkin. Setelah beberapa jam (di luar tubuh), Anda masih memiliki beberapa juta,” tutur Makarov.

Leave A Reply

Your email address will not be published.