Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Alert! Kemenkes Minta Masyarakat Waspada Puncak Gelombang Ketiga Covid-19

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Inggris malah semakin melonggarkan protokol kesehatan di tengah peningkatkan kasus varian Omicron. Mereka bahkan mencabut kewajiban menggunakan masker.

Langkah itu diambil setelah pemerintah Inggris meluncurkan booster vaksin Covid-19. Mereka mengklaim vaksin booster mengurangi penyakit seris dan rawat inap Covid-19.

Selain itu, persyaratan hukum untuk izin Covid-19 untuk masuk ke klub malam dan tempat-tempat besar lainnya telah dihapus. Pemerintah pekan lalu mencabut sarannya bagi orang-orang untuk bekerja dari rumah serta panduan untuk masker di ruang kelas.

Langkah-langkah yang disebut “Rencana B” diperkenalkan pada awal Desember untuk menghentikan penyebaran cepat varian Omicron dari layanan kesehatan yang luar biasa dan untuk mengulur waktu bagi penduduk untuk mendapatkan suntikan vaksin penguatnya.

Baca Juga:
Sindrom Pasca-COVID Bisa Menyerang Anak Muda, Kalian Perlu Mengenali Gejala-gejalanya

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Menteri Kesehatan Sajid Javid mengatakan peluncuran vaksin pemerintah, pengujian dan pengembangan pengobatan antivirus digabungkan untuk membuat “beberapa pertahanan terkuat di Eropa”, memungkinkan “kembali dengan hati-hati” ke keadaan normal.

Tetapi dia menambahkan bahwa “saat kita belajar untuk hidup dengan Covid, kita perlu melihat dengan jelas bahwa virus ini tidak akan hilang”.

Sementara infeksi terus turun, pejabat kesehatan mengatakan bahwa Omicron tetap lazim di seluruh negeri, terutama di kalangan anak-anak dan orang tua.

Para pejabat mengatakan hampir 84 persen orang berusia di atas 12 tahun di Inggris telah mendapatkan dosis vaksin kedua mereka, dan dari mereka yang memenuhi syarat, 81 persen telah menerima suntikan booster.

Penerimaan rumah sakit dan jumlah orang di unit perawatan intensif telah stabil atau turun, dan kasus harian telah turun dari puncak lebih dari 200.000 kasus sehari sekitar Tahun Baru menjadi di bawah 100.000 dalam beberapa hari terakhir.

Baca :  Di Tengah Ancaman Varian Omicron, 10 Negara ini Malah Zero Kasus Virus Corona Covid-19!

Baca Juga:
Belasan Siswa dan Guru Positif Covid-19, SMA Warga Solo Lockdown, Begini Kondisinya

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan pekan lalu bahwa lonjakan infeksi Omicron “sekarang telah mencapai puncaknya secara nasional”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.