Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tanda akan Melahirkan yang Penting Diketahui Ibu Hamil, Salah Satunya Perubahan Keputihan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Jika biasanya inseminasi buatan akan dilakukan oleh dokter atau ahli kesehatan di laboratorium, wanita bernama Dani Morin mengaku melakukannya seorang diri.

Inseminasi buatan merupakan prosedur menempatkan sperma ke dalam rahim pada saat pelepasan sel telur (ovulasi) menggunakan kateter kecil.

Dani Morin, wanita lajang yang sangat ingin memiliki anak di usia 30 tahun, menceritakan bagaimana proses inseminasi buatannya sendiri melalui unggahan di TikTok.

Ibu satu anak ini melakukannya pada 2019 dan mencoba-coba setelah menonton video inseminasi di rumah via YouTube.

Baca Juga:
Guru Pesantren di Sukabumi Cabuli Santriwati hingga Hamil, Legislator: Harus Ada Seleksi Khusus Pendidik

Sebelumnya, Dani sempat memiliki buah hati bernama Diakon. Namun, putranya itu meninggal akibat kecelakaan saat berada di kamar perawatan bayi.

Dani Morin (TikTok)
Dani Morin, wanita yang viral karena melakukan inseminasi sendiri  (TikTok)

Setelah pengalaman tersebut, Dani memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Berdasarkan laporan The Sun, ia membeli air mani di bank donor sperma.

Alih-alih ke klinik kesuburan untuk inseminasi buatan, ia lalu memutuskan untuk melakukannya di rumah dengan bantuan video YouTube.

Meski bank sperma menyarankan Dani untuk membeli dua botol sperma, ia tetap hanya membeli satu. Ia juga membeli tangki kriogenik yang digunakan untuk menyimpan bahan biologis beku, dalam hal ini, sperma.

Dani memulai prosesnya dengan mengonsumsi suplemen kesuburan dan berkonsultasi kepada penasihat keuangan demi memastikan dia secara finansial dalam posisi untuk memiliki anak.

Baca Juga:
7 Artis Pernah Positif Covid Saat Hamil, Terbaru Ada Siti Badriah

Dani Morin (TikTok)
Dani Morin, wanita yang viral karena melakukan inseminasi sendiri  (TikTok)

Tiga item yang dibutuhkannya selama masa inseminasi adalah jarum suntuk, pelumas, dan botol air mani.

Meski cara Dani ini berhasil dan kini dirinya sudah memiliki putra bernama Rhett, Otoritas Fertilisasi dan Embriologi Manusia Inggris mengimbau agar tidak mengikuti langkah wanita tersebut.

Baca :  Tanda akan Melahirkan yang Penting Diketahui Ibu Hamil, Salah Satunya Perubahan Keputihan

Mereka tetap meminta orang-orang untuk melakukan inseminasi buatan di klinik yang steril dan ditangani orang berpengalaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.