Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ramai Masyarakat Tes PCR Khusus Untuk Tahu Jenis Varian, Pakar Biomolekuler: Tidak Perlu

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Ada berbagai macam tren perawatan wajah, salah satunya masker yang menggunakan lendir dari siput. Ini pun terdiri dari dua cara, menggunakan masker wajah yang berbahan lendir siput atau secara langsung menempatkan siput di wajah.

Banyak yang mengklaim tren perawatan ini sangat bagus untuk melembapkan kulit. Selain itu, lendir dari siput juga memiliki beragam nutrisi yang bagus untuk kulit.

Selebriti sekaligus dokter spesialis kecantikan kulit, Richard Lee, juga menjelaskan bahwa lendir siput mengandung berbagai nutrisi penting untuk kulit.

“Lendir pada siput sebenarnya bagus banget, karena di dalamnya banyak kandungan yang bagus. Salah satunya vitamin A, vitamin E, glikoprotein, hyaluronic acid, dan juga ada glycolic acid di dalamnya,” jelas Richard Lee dalam unggahan TikTok-nya, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga:
Siput Laut Biru: Kecil Mematikan Si Penguasa Lautan

Sekarang ini banyak produk perawatan kulit berbahan lendir siput, baik dari lokal maupun internasional.

Perawatan menggunakan lendir siput langsung (TikTok)
Perawatan menggunakan lendir siput langsung (TikTok)

Menurut Richard, kandungan lendir siput memang memiliki banyak fungsi, mulai dari menyamarkan kulit halus, melembapkan kulit, hingga menghilangkan noda hitam.

Namun, ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan perawatan lendir siput ini.

“Siput itu bisa membawa bakteri dan parasit. Jadi bisa menyebabkan penyakit namanya Skistosomiasis,” sambung Richard, mengutip sebuah riset yang dilakukan oleh Universitas California.

Berdasarkan Alodokter, skitosomiasis, atau penyakit demam siput, merupakan infeksi yang disebabkan oleh cacing skistosoma.

Baca Juga:
5 Fakta Sea Sheep, Siput Paling Imut dalam Lautan

Cacing tersebut hidup di air tawar, seperti waduk, danau, atau sungai. Seseorang dapat terinfeksi jika berkontak langsung dengan air atau hewan yang terkontaminasi.

Jadi, alih-alih menempelkan langsung siput ke wajah, Richard Lee menyarankan untuk menggunakan produk berbahan lendir siput saja.

Baca :  Pelaksanaan MotoGP Makin Dekat, Bisakah Lonjakan Kasus Varian Omicron Mereda dalam Waktu Sebulan?

“Mending pakai skincare yang di dalamnya ada lendir siputnya. Lebih steril, lebih higienis,” tandas Richard Lee, menjawab pertanyaan dari seorang netizen di TikTok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.