Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kopi Saset Mengandung Obat Kuat Viagra Ternyata Laris Manis di Toko Online, BPOM: Berisiko Kematian!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Selama musim dingin, tubuh akan rentan mengalami beberapa penyakit. Mulai dari flu, radang, hingga demam. Selain mengonsumsi obat, tubuh juga perlu mengonsumsi minuman ramuan alami, salah satunya adalah teh organik.

Berbeda dari teh biasanya, teh organik terbuat dari daun yang bebas dari pestisida sintetis atau residu herbisida. Lewat kandungan antioksidan nya yang kuat, teh organik dikenal dapat membantu menjaga bakteri baik di usus dan juga meningkatkan kesehatan pencernaan.

Berdasarkan penelitian yang dilansir dari HealthShots, teh organik dapat membantu menjaga kondisi mental tetap baik, serta melindungi dari penyakit seperti Alzheimer. Selain itu, teh ini juga terbukti dapat merangsang aliran darah hingga menjaga kadar kolesterol.

Ada tiga teh organik yang bisa Anda buat di rumah. Apa saja?

Baca Juga:
Terinspirasi Tradisi Minum Teh di Inggris, Kollabora Coffee Geek & Lifestyle Siap Hadir di Momen Spesial

Teh Kunyit

Foto oleh Teejay dari Pexels
Foto oleh Teejay dari Pexels

Kunyit merupakan ramuan makanan yang besar di India. Lewat kandungan antioksidan, anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-inflamasi, teh yang dicampur dengan kunyit memiliki manfaat kesehatan secara keseluruhan. Salah satunya membantu melawan pilek dan juga batuk.

Untuk pembuatannya, siapkan satu sendok kunyit parut ke dalam cangkir teh yang mendidih, lalu biarkan campuran tersebut mendidih selama sepuluh menit. Setelah selesai, Anda bisa konsumsi teh ini dalam keadaan hangat.

Teh Jahe

Teh jahe memiliki sumber antimikroba. Dengan mengonsumsi teh ini secara teratur, ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menenangkan rasa sakit di perut.

Baca Juga:
6 Manfaat Kantung Teh Celup Bekas yang Mengejutkan, Termasuk Menghentikan Pendarahan dan Menyembuhkan Luka Ringan

Bila ingin mengonsumsi teh ini, Anda bisa tambahkan secangkir air dan beberapa jahe segar ke dalam panci. Pada saat direbus, tunggu dan biarkan selama beberapa menit sampai mendidih. Setelah selesai, diamkan lagi selama lima menit, dan tuangkan teh segar ke dalam cangkir.

Baca :  Dude Harlino Jalani Operasi Amandel, Ini Efek Buruk setelah Operasi yang Perlu Diwaspadai

Leave A Reply

Your email address will not be published.