Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  BPOM Ungkap 6 Merek Kopi Saset yang Mengandung Parasetamol dan Viagra

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Membesarkan anak adalah tanggung jawab kedua orangtua. Tetapi hal berbeda mungkin akan terasa bagi pasangan orangtua yang tengah menyambut anak kedua.

Dikutip dari Times of India, setidaknya ada empat kekhawatiran umum yang dirasakan ibu saat hendak menyambut anak kedua. Apa saja? Berikut rangkumannya!

1. Bisakah Mencintai Anak Kedua Seperti Anak Pertama?
Umumnya, orangtua termausk ibu akan memperlakukan anak pertama dengan cara yang spesial. Tetapi, pada saat anak kedua lahir, kebanyakan ibu takut jika mereka tidak bisa mencintainya anak kedua seperti mencintai anak pertama. Sehingga ada perbedaan perawatan pada anak pertama dan juga anak kedua.

2. Merawat Dua Anak Sangat Sulit
Kekhawatiran ibu selanjutnya adalah, bahwa merawat dua anak bisa terasa sangat sulit. Sebab, mereka harus mengatur studi atau sekolah anak, lalu berurusan dengan anak yang baru lahir dengan kondisi kurang tidur di malam hari. Jika ia adalah ibu pekerja, tentu masalah ini bisa menjadi lebih kompleks lagi.

Baca Juga:
Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Produktif Bersama Yoursay

3. Perbedaan Ikatan Anak Pertama dan Anak Kedua
Saat anak kedua lahir, tentu ada perbedaan ikatan antara anak pertama dengan anak kedua. Misalnha, perhatian bergeser dari anak pertama ke anak kedua. Hal ini pada akhirnya bisa menyebabkan terjadinya persaingan antara saudara kandung.

4. Dukungan Finansial
Meski bukan topik yang paling banyak dibicarakan, dukungan finansial menjadi sangat penting. Mulai dari kehamilan, persalinan, pendidikan, dan seterusnya. Tentunya, menyiapkan kelahiran anak kedua membuat ibu menjadi lebih khawatir bila menyangkut soal keuangan. Karena itu, perlu dipertimbangkan serta merencanakan finansial yang mapan.

Baca :  Penyebab dan Gejala Sakit Gigi Serta Cara untuk Mengatasinya
Leave A Reply

Your email address will not be published.