Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Apa Saja drama Aktor Lee Seung Gi, Pemain Ba Reum Di Mouse?

37+ Mockup Psd File Background

0

Drama korea berjudul Mr. Queen telah menjadi obat bagi penggemar layar kaca bergenre Saeguk atau zaman kerajaan. Sejarah raja Cheoljong dari zaman dinasti Joseon adalah kisah yang menjadi latar dari alur drama Mr. Queen ini. Lalu, bagaimana sebenarnya kisah raja tersebut di kehidupan nyata dan kisahnya dalam drama? Ini ulasannya.

Sejarah Raja Cheoljong Pada Dinasti Joseon

Dinasti Joseon sudah sangat familiar dan banyak menjadi pokok isi cerita di layar drama, baik bergenre semifiksi atau kisah sejarah yang nyata. Dalam sejarah Dinasti Joseon terdapat era kekuasaan raja Cheoljong yang merupakan akhir kekacauan dinasti. Ia memerintah Joseon pada 1849-1864.

Pengangkatan raja Cheoljong menjadi raja merupakan konspirasi yang dilakukan klan Andong Kim. Klan Andong Kim akhirnya menikahkan salah satu putri anggota klannya dengan raja Cheoljong. Hal ini karena Cheoljong merupakan pilihan raja yang tepat.

Namun, raja Cheoljong memiliki kekurangan buta huruf sehingga selama menjadi raja semuanya mudah dikontrol oleh klan Andong Kim. Raja Cheoljong meninggal di usia 32 tahun pada Januari 1864 tanpa memiliki keturunan sehingga tidak ada pewaris tahtanya. Hal ini diduga akibat campur tangan klan Andong Kim.

Pada abad 19, klan Andong Kim mendominasi hampir seluruh Joseon dan banyak menimbulkan kerusuhan. Pemberontakan terus terjadi saat itu. Begitulah sekilas sejarah dinasti Joseon saat era Raja Cheoljong. Lalu bagaimana hubungan cerita sejarah ini dengan serial drama terbaru Mr. Queen yang baru saja usai?

Fakta Mr. Queen yang Diadaptasi Dari Web Series Cina

Cerita serial Mr. Queen ternyata diangkat dari web series Cina berjudul Go Princess Go, adaptasi novel berjudul Princess Amity. Awalnya, tim produksi Mr. Queen berniat langsung mengangkat alur cerita dari novelnya, namun malah membeli lisensi Go Princess Go yang mengadaptasi cerita dari novel. 

Baca :  Apa Saja drama Aktor Lee Seung Gi, Pemain Ba Reum Di Mouse?

Sang sutradara Yoon Sung Sik mempercayakan pemeran utama raja Cheoljong diperankan oleh Kim Jung Hyun dan ratu Kim So Yong diperankan oleh Shin Hye Sun. Perbedaan cerita asli sejarah kerajaan dengan cerita di drama Mr. Queen yaitu adanya tambahan fantasi dan komedi.

Dalam cerita drama, raja Cheoljong merupakan raja flamboyan yang sering dianggap dungu. Dalam sejarah, raja tersebut mati di usia muda dan memiliki masalah pribadi yang menyakitkan saat masih anak-anak. Namun, Kim Jung Hyun mampu memainkan karakter raja yang kompleks tersebut.

Cerita fantasi berawal dari seorang koki istana di zaman saat ini yang bekerja di istana Presiden Korea Selatan, yang rohnya terjebak di tubuh ratu Kim So Yong pada zaman Dinasti Joseon. Cerita drama ini semakin menarik karena roh koki bernama Jang Bong Hwan ini mengetahui segala sejarah Raja Cheoljong.

Seberapa Menarik Mr. Queen Dengan Sentuhan Komedinya?

Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun sebagai pemeran utama telah berhasil membangun chemistry menjadi sosok raja dan ratu di zaman Joseon. Namun dalam drama Mr. Queen ini, pihak produksi membalutnya dengan cerita komedi fantasi yang membuat penonton gemas akan kekonyolan para pemainnya. 

Meskipun dibumbui dengan komedi, cerita drama kerajaan ini tetap mengutamakan berbagai intrik di istana. Dalam kisah di drama, ratu Kim So Yong kerasukan roh dari koki masa depan yang bekerja di dapur istana bernama Jang Bong Hwan.

Kekonyolan yang terjadi di setiap ratu kerasukan roh koki itulah yang membuat penonton tidak berhenti tertawa. Hingga sang ratu dianggap cerdas karena mengetahui semua karakter orang-orang di dalam istana. Pasalnya, roh koki tersebut mempunyai orang tua yang berprofesi sebagai guru sejarah. 

Baca :  Drama Korea Kerajaan yang Sedang Tayang Bulan Ini

Pada episode pertama, Mr. Queen sudah berhasil mendapat sambutan positif dari banyak penonton, sehingga ratingnya sangat tinggi. Hingga episode terakhirnya, bahkan rating drama ini semakin meningkat. Setelah mengetahuinya, semakin penasaran bukan dengan sejarah raja Cheoljoen yang juga ada dalam cerita di dalam drama ini? Anda sekarang bisa menyaksikan drama ini di Viu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.