Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Punya Desain Nyeleneh, Masker Ala Korea Selatan Ini Diklaim Nyaman Digunakan Saat Makan, Mau Coba?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Bangtan Boys atau BTS menjadi artis K-pop paling banyak dibicarakan pengguna Twitter Indonesia sepanjang 2021. Grup vokal asal Korea Selatan itu menempati posisi pertama dari 10 besar daftar artis K-pop paling populer di Twitter Indonesia.

“Percakapan tentang K-pop semakin ramai dengan adanya dukungan dari para Army di masing-masing negara, sehingga BTS (@BTS_twt) menjadi artis K-pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter di Indonesia,” kata YeonJeong Kim, Head of Global Kpop and K-content Partnerships Twitter, dikutip dari blog resmi Twitter, Minggu (30/1/2022).

Di bawah akun @BTS_twt ada NCT (@NCTsmtown) dan ENHYPEN (@ENHYPEN_members) di posisi dua dan tiga. Kemudian lima besar lainnya ditempati oleh EXO (@weareoneEXO) dan TREASURE (@treasuremembers).

Ilustrasi logo Twitter. [Shutterstock]
Ilustrasi Twitter [Shutterstock]

Tak hanya di Indonesia, BTS juga menempati posisi pertama sebagai artis K-pop paling banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter secara global. Posisi dua dan tiga masih sama dengan versi Indonesia, di mana peringkat itu ditempati NCT (@NCTsmtown) dan ENHYPEN (@ENHYPEN_members).

Baca Juga:
Indonesia Jadi Negara Paling Ramai Bahas K-pop di Twitter Sepanjang 2021

Lalu di posisi ke-4 ada EXO (@weareoneEXO) sebagai akun paling banyak dibicarakan pengguna Twitter di dunia. Sementara di posisi ke-5 ditempati Blackpink (@BLACKPINK), yang di Indonesia masuk ke posisi 10.

Indonesia sendiri dinobatkan sebagai negara yang paling ramai membahas soal K-pop sepanjang tahun 2021. Indonesia ada di posisi atas dari negara lain seperti Filipina, Korea Selatan, Thailand, hingga Amerika Serikat.

Selain negara paling ramai membahas K-pop, Indonesia juga dinobatkan sebagai negara dengan jumlah penggemar K-pop terbanyak di Twitter. Di daftar ini, Indonesia membawahi negara lain seperti Jepang, Filipina, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Baca :  Menang Atas Bigetron Alpha, Celiboy Yakin Masuk Playoff MPL Season 9

Berikut daftar 10 artis K-pop paling banyak dibicarakan pengguna Twitter di Indonesia sepanjang 2021:

1. BTS (BTS_twt)
2. NCT (@NCTsmtown)
3. ENHYPEN (@ENHYPEN_members)
4. EXO (@weareoneEXO)
5. TREASURE (@treasuremembers)
6. TOMORROW X TOGETHER (@TXT_members)
7. SEVENTEEN (@pledis_17)
8. STRAY KIDS (@Stray_Kids)
9. ATEEZ (@ATEEZofficial)
10. BLACKPINK (@BLACKPINK)

Baca Juga:
Elon Musk Tawarkan Rp 72 Juta ke Mahasiswa Agar Berhenti Lacak Jet Pribadi Miliknya

Leave A Reply

Your email address will not be published.