Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Sebelum ke RRQ Hoshi, Clay Hampir Masuk GPX?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Galaxy Z Flip5 merupakan salah satu ponsel andalan Samsung di pasar HP lipat. Berikut terdapat penjelasan terkait cara memunculkan aplikasi di Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5.

Perlu diketahui, Galaxy Z Flip5 mempunyai dua layar yang terbagi menjadi layar primer dan sekunder (Cover Screen). Perangkat mengusung layar utama Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2640 piksel. Fitur layar primer mencakup refresh rate 120 Hz, HDR10 Plus, dan kecerahan hingga 1.750 nits.

Saat ponsel dalam kondisi terlipat, pengguna bisa melihat cover screen di bagian depan. Spesifikasi cover screen mencakup layar Super AMOLED 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748 piksel.

Galaxy Z Flip5 hadir sebagai HP lipat compact yang menawarkan portabilitas. Pengguna kini bisa melakukan lebih banyak hal dengan begitu mudah tanpa perlu membuka perangkat berkat hadirnya inovasi Flex Window.

Baca Juga:Saingi Galaxy Tab S7, Berikut Kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S9

Ini menawarkan Cover Screen lebih besar, yakni 3,4 inci, yang memenuhi sekitar 95 persen dari separuh area luar perangkat. Dikutip dari laman resmi Samsung, Flex Window tersebut dirancang untuk menjadi tempat pengguna mengekspresikan diri dengan kreatif serta menciptakan rutinitas yang lebih praktis.

Cara Memunculkan Aplikasi di Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5. (Samsung)
Cara Memunculkan Aplikasi di Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5. (Samsung)

Pengguna HP lipat dapat berbalas chat, cek agenda, bikin konten selfie, hingga streaming konten digital melalui Cover Screen. Berikut cara memunculkan aplikasi di cover screen Samsung Galaxy Z Flip5:

  • Geser layar sekunder ke kiri hingga muncul ikon (+) untuk menambahkan widget.
  • Jika pengguna ingin menyesuaikan widget lebih banyak, cukup masuk ke menu pengaturan, layar depan, dan pilih widget. Di sini pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan widget yang ditampilkan.
  • Sementara, kalau pengguna ingin menampilkan aplikasi, mereka cukup mengakses fitur lanjutan (advanced features) pada menu pengaturan dan memilih ‘Labs’.
Baca :  Oppo Find N2 Flip Resmi Masuk Indonesia, HP Lipat Pesaing Samsung Galaxy Z Flip 4

Dengan cara tersebut, kalian dapat mengaktifkan berbagai aplikasi seperti Google Messages, WhatsApp, YouTube, Netflix, hingga Google Maps di Cover Screen. Sebagai informasi, perusahaan telah merilis Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 pada Agustus lalu. Samsung Galaxy Z Flip5 mengandalkan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB.

Perusahaan menyediakan dua varian penyimpanan internal yaitu 256 GB dan 512 GB. Harga Samsung Galaxy Z Flip5 dibanderol mulai dari Rp 15.999.000. Itulah tadi penjelasan terkait cara memunculkan aplikasi di Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip5, langkahnya mudah bukan?

Baca Juga:Ada Oppo Find N2 Flip, Samsung Tak Gentar Jual HP Lipat Galaxy Z Flip 5

Leave A Reply

Your email address will not be published.